Dark/Light Mode

Hanura Tak Khawatir Mantan Ketum Sodorkan Anak Buah Ke Partai Lain

Selasa, 2 Mei 2023 10:34 WIB
Wiranto saat bertemu Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Senin (1/5). (Foto: Istimewa)
Wiranto saat bertemu Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Senin (1/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani menangapi santai kunjungan mantan Ketua Umum Hanura, Wiranto keliling ke partai lain.

Diketahui, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu baru saja menemui PPP dan Partai Gerindra. Wiranto salah satunya menyerahkan nama pengikutnya untuk bergabung ke PPP.

"Kami nggak tahu siapa yang disodorkan nama-namanya. Apakah mereka disebut sebagai kader Partai Hanura? Apakah mereka mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Hanura yang ditandatangani Pak OSO (Ketua Umum Partai Hanura)," kata Benny dalam keterangannya, Selasa (2/5).

Baca juga : Tak Sampai 2 Jam, Kelistrikan Di Sumbar Pulih 100 Persen

Lebih lanjut, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) ini menegaskan, kader Partai Hanura adalah orang yang mengantongi KTA atau menjadi pengurus di bawah kepemimpinan Ketua Umum, Oesman Sapta Odang (OSO).

Ia memastikan seluruh pengurus dan kader Partai Hanura solid di bawah kepemimpinan OSO.

"Saya pastikan, tidak ada kader Partai Hanura yang lompat ke partai lain. Apa yang dilakukan itu, nggak ada pengaruhnya terhadap Hanura. Sebab seluruh pengurus dan kader partai dari tingkat pusat sampai daerah solid untuk menghadapi Pemilu 2024," tegas dia.

Baca juga : Di Bandara Juanda, Kapolri Minta Pemudik Lapor Ke Posko Mudik Jika ada Keluhan

Benny menilai, langkah menggangu dan merusak soliditas Partai Hanura jelang kontestasi demokrasi Pemilu 2024 akan terus terjadi. Namun, kata dia, langkah tersebut tak akan berdampak. Karena seluruh kader Partai Hanura tahu motif di balik semuanya.

"Yang dilakukan motif cari panggung politik jelang Pemilu, dan hiburan di hari tua. Ini lelucon Pemilu. Semacam cara ketawa ala Wiranto," sindir Benny.

Dikatakan, sebenarnya Wiranto tengha membuka kualitas berpolitik dirinya secara langsung ke publik. Sebagai mantan ketua umum partai politik, dan berpengalaman di sejumlah jabatan sebelumnya, tapi dengan cara murah menyerahkan anak buahnya ke partai lain.

Baca juga : Tasyakuran HUT Ke-62, Bank DKI Beri Santunan Ke Ribuan Anak Yatim Dhuafa

Jika Wiranto tokoh besar dan memiliki kader-kader sebagaimana yang ia klaim, lanjut Benny, harusnya ia yang didatangi para elit partai untuk dimintai pertimbangan tentang orang-orang yang kompeten yang menjadi kadernya untuk dilamar sebagai calon legislatif.

"Bukan dia yang mendatangi partai-partai dan menyerahkan anak buahnya. Kayak ngasih bungkus kacang aja," tutur dia sambil tertawa.

Untuk diketahui, Wiranto menyambangi kantor DPP PPP, di Jakarta, Senin (1/5). Mantan Panglima TNI itu datang dan menyerahkan nama-nama untuk didaftarkan menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) potensial untuk Pemilu 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.