Dark/Light Mode

Elektabilitas Perindo Di Survei LSN Tembus 5,1 Persen, HT Optimistis Target 2 Digit Tercapai

Jumat, 5 Mei 2023 12:34 WIB
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut positif hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menunjukkan elektabilitas Partai Perindo menembus 5,1 persen.

"Dengan kerja militan para kader, ditambah semakin banyaknya tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda bergabung dengan Partai Perindo, diharapkan target dua digit bulan Oktober-November 2023 dapat tercapai,” kata HT pada unggahan di laman Instagram miliknya @hary.tanoesoedibjo, Jumat (5/5).

HT mengingatkan kepada kader Partai Perindo agar selalu berjuang dan bekerja keras. "Kita harus berjuang maksimal, jangan pernah menyerah, sebelum tujuan tercapai. Ayo semangat, kita bangun Indonesia menjadi maju dan sejahtera,” tegas HT.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, hasil survei LSN ini menjadi kabar terindah jelang pendaftaran calon legislatif Partai Perindo ke KPU. "Tentu ini akan menambah energi sekaligus semangat bagi para pengurus dan caleg terhadap masa depan Partai Perindo di Pemilu 2024," tegas Rofiq.

Baca juga : Survei Voxpopuli: Elektabilitasnya Tembus 23,3 Persen, Prabowo Ungguli Ganjar

Survei LSN ini, lanjut Rofiq, juga menjadi bukti bahwa Partai Perindo semakin diterima oleh masyarakat luas. "Tentu kami akan semakin bekerja semakin keras, agar double digit yang ditargetkan Ketua Umum dapat diwujudkan secara maksimal," ungkap Rofiq.

Ia yakin dan percaya program-program yang telah dilakukan oleh Partai Perindo pun menjadi kunci tingkat penerimaan (akseptabilitas) masyarakat terhadap Partai Perindo.

Di samping itu, melonjaknya elektabilitas Partai Perindo juga didorong pergerakan para bacaleg yang mulai bersosialisasi, sehingga telah membuat masyarakat semakin mengenal Partai Perindo lebih dekat. 

"Partai Perindo bukan hanya sekedar memberikan harapan, tetapi juga memberikan bukti atas keberpihakan terhadap rakyat kecil secara terus menerus tanpa henti," ungkap Rofiq 

Baca juga : Elektabilitas Perindo Melesat, Hary Tanoe Top Five Ketum Parpol Terpopuler

Diketahui, elektabilitas Partai Perindo terus melambung tinggi menuju Pemilu 2024. Hal ini terpotret dalam survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) yang dilakukan pada 25 April hingga 2 Mei 2023. Dalam survei tersebut, Partai Perindo mendapat persentase sebesar 5,1 persen.

Terlebih, elektabilitas Partai Perindo mengungguli partai parlemen, seperti PAN dengan 2,8 persen dan PPP 1,9 persen.

"Fenomena lain yang juga menarik dari temuan survei LSN kali ini adalah semakin moncernya elektabilitas Partai Perindo yang saat ini masih sebagai partai nonparlemen," ujar Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry saat memaparkan hasil survei.

Apabila pesta demokrasi dilakukan saat ini, maka sebanyak 5,1 persen responden akan memilih Partai Perindo. "Jika Pemilu dilaksanakan saat ini, sebanyak 5,1 persen responden mengaku akan memilih Partai Perindo," sambungnya. 

Baca juga : Ekonomi Bisa Tumbuh 5,3 Persen Jika Konsumsi Domestik Terjaga

Dengan melonjaknya tingkat keterpilihan tersebut, lanjut Gema, Partai yang bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 tersebut diyakini akan menjadi satu-satunya partai nonparlemen yang dapat lolos ke Senayan. 

"Dengan elektabilitas mengungguli sejumlah partai parlemen seperti PAN dan PPP, maka hampir pasti Partai Perindo akan lolos ke Senayan," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.