Dark/Light Mode

Mobil Yang Ditumpangi Erick Dan Basuki Nyangkut Di Jalan Rusak Lampung, Begini Ceritanya

Jumat, 5 Mei 2023 22:13 WIB
Mobil yang ditumpangi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berusaha keluar dari salah satu lubang jalan di Lampung, Jumat (5/5).  (Foto: Twitter/erickthohir)
Mobil yang ditumpangi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berusaha keluar dari salah satu lubang jalan di Lampung, Jumat (5/5). (Foto: Twitter/erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir membagikan pengalamannya saat melintasi jalan rusak  di Seputih Banyak, Lampung, Jumat (5/5). Salah satu yang menarik, mobil yang ditumpanginya nyangkut di salah satu lubang jalan.

Pengalaman itu dibagikan di Twitter. Dalam video berdurasi 18 detik, tampak minibus Toyota Hiace yang ditumpangi Erick bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tertahan di salah satu lubang. 

"Mobil yang saya tumpangi bersama Pak Bas sempat nyangkut di lumpur," tulis Erick, di akun Twitternya @erickthohir.

Baca juga : Zulhas Dan Erick Thohir Seharian Dampingi Presiden Tinjau Jalan Rusak Di Kampung Halamannya

Ia menceritakan, bahwa jalan yang dilintasinya itu adalah bagian dari kawasan Kecamatan Rumbia, lokasi aksi mandi lumpur beberapa waktu lalu.

Di kolom komentar, akun @prasidha_ juga sempat merekam peristiwa nyangkutnya mobil Erick. Dari videonya, tampak bodi bawah mobil bagian tengah yang ditumpangi Erick sampai menyentuh badan jalan yang rusak, saat ban depan berhasil keluar dari lubang jalan yang lumayan besar dan dalam.

Akibatnya, supir mobil yang ditumpangi Erick harus mengeluarkan berbagai jurusnya agar bisa keluar dari jebakan lubang jalan tersebut. Diantaranya kembali mundur, dan mencoba memutar ke arah yang memungkinkan untuk keluar dari jebakan lubang itu.

Baca juga : Gubernur Lampung Masih Disentil Netizen

"Hati-hati bapak... Da da...," teriak warga yang menyapa Erick dan Basuki sembari berterima kasih karena sudah ikut menengok jalan tersebut.

"Terima kasih sama bapak presiden dong," timpal Erick dari balik jendela mobil.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beralasan rusaknya jalan di daerah yang dipimpinnnya karena dilintasi oleh kendaraan dengan tonase berlebih. 

Baca juga : Jalan Kaki Ke KBRI, Peluru Lewat Di Atas Kepala

“Pengusaha harus menyadari kemampuan tonase, jangan berlebihan. Dan nanti akan dilakukan penertiban bersama polda,” ujar Arinal dilansir Antara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.