Dark/Light Mode

Sambil Konvoi Bersama, PDIP Daftarkan 50 Caleg Ke KPU Kota Bandung

Kamis, 11 Mei 2023 19:43 WIB
Sambil Konvoi Bersama, PDIP Daftarkan 50 Caleg Ke KPU Kota Bandung

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan 50 calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung hari ini, Kamis, (11/5/ 2023). Pendaftaran dilakukan dengan acara konvoi bersama pengurus dan kader PDIP Bandung.

Rombongan kader PDIP bergerak melakukan konvoi dari kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bandung di Jalan Arcamanik menuju kantor KPU Kota Bandung di Jalan Soekarno Hatta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Achmad Nugraha memimpin konvoi tersebut. Achmad terlihat duduk di kursi tengah kendaraan pribadinya, didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Rieke Suryaningsih.

Baca juga : OSO: Semua Dapil Harus Menang

Selain itu, terlihat pula politikus senior PDI Perjuangan Isa Subagja satu rombongan dengan Riantono.

Politikus PDI Perjuangan lainnya yang juga terlihat di lokasi antara lain Aries Supriatna, HR. Iwan Darmawan, Folmer Silalahi dan H. Sutaya.

Ada juga politikus PDI Perjuangan yang juga mantan anggota DPRD Kota Bandung seperti Herman Budiono yang berkumpul bersama kader banteng lainnya.

Baca juga : KPU Pastikan Sesuai Aturan

Usai mendaftarkan 50 orang bakal calon anggota legislatifnya ke KPU Kota Bandung, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Achmad Nugraha menegaskan, pihaknya bakal mengikuti seluruh tahapan pencalegan untuk Pemilu Legislatif 2024 sesuai Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023, tentang Pencalonan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

“Pendaftaran bakal calon anggota legislatif ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan,” ucap Achmad.

Achmad menyebut, dari 50 bakal calon anggota legislatif yang didaftarkan pada hari ini, tujuh diantaranya merupakan petahana atau masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung.

Baca juga : Paling Pertama Daftar Caleg Ke KPU, PKS Nyatakan Siap Menang Dan Melayani Rakyat

Dari jumlah tersebut, 17 orang diantaranya adalah perempuan atau telah memenuhi ketentuan 30 persen keterwakilan perempuan.

“Rekrutmen bakal calon anggota DPRD Kota Bandung dari PDI Perjuangan berasal dari kader partai, tokoh masyarakat, profesional, dan latar belakang profesi lainnya,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.