Dark/Light Mode

Sambil Konvoi Bersama, PDIP Daftarkan 50 Caleg Ke KPU Kota Bandung

Kamis, 11 Mei 2023 19:43 WIB
Sambil Konvoi Bersama, PDIP Daftarkan 50 Caleg Ke KPU Kota Bandung

 Sebelumnya 
Achmad yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini menerangkan, tujuan dari proses pencalegan ini adalah untuk memersiapkan kader partai dapat berkompetisi secara sehat dalam Pemilihan Legislatif 2024.

Saat terpilih menjadi anggota DPRD, kader diminta untuk mengimplementasikan ideologi partai berlambang moncong putih.

Baca juga : OSO: Semua Dapil Harus Menang

“PDI Perjuangan Kota Bandung memiliki target perolehan kursi DPRD Kota Bandung sebanyak 14, dengan asumsi masing-masing daerah pemilihan dua kursi,” kata Achmad.

Di tempat sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Rieke Suryaningsih mengatakan seluruh kelengkapan administratif sudah dilakukan dan seluruh calon anggota legislatif tersebut sudah dipersiapakan secara matang. 

Baca juga : KPU Pastikan Sesuai Aturan

Dia mengatakan seluruh kader telah melalui berbagai tahapan sebelum ditetapkan menjadi Caleg PDI Perjuangan.

Rieke juga kembali menegaskan bakal caleg yang didaftarkan PDI Perjuangan berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari kader partai, tokoh masyarakat, profesional, dan latar belakang profesi lainnya.

Baca juga : Paling Pertama Daftar Caleg Ke KPU, PKS Nyatakan Siap Menang Dan Melayani Rakyat

Mereka kata Rieke sudah melalui tahapan pendidikan partai, sehingga bila nanti terpilih menjadi anggota legislatif sudah siap pakai, terangnya.

"Nama-nama bacal caleg yang dicalonkan PDI Perjuangan akan menjadi core penting dalam setiap komisi dan alat kelengkapan dewan," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.