Dark/Light Mode

Dikawal Marching Band

Zulhas Daftarkan 580 Bacaleg PAN Ke KPU

Jumat, 12 Mei 2023 15:45 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memimpin ratusan kadernya dari atas mobil pick up mendaftarkan Bacalegnya ke Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (12/5). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memimpin ratusan kadernya dari atas mobil pick up mendaftarkan Bacalegnya ke Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (12/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, giliran Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (12/5).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memimpin ratusan kadernya dari atas mobil pick up. Dikawal marching band, rombongan massa berpakaian biru ini datang ke Kantor KPU sekitar pukul 14.00.

Baca juga : Ribuan Simpatisan PDIP Kawal Pendaftaran Bacaleg Ke KPUD Kab Bekasi

Selain Zulhas, nampak pula Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto. Ada pula Eko Patrio hingga Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Sampai di KPU, hanya sejumlah perwakilan pengurus dengan ID khusus yang masuk ke dalam Kantor KPU. Sempat terjadi ketegangan antara simpatisan PAN dengan petugas keamanan.

Baca juga : Sambil Konvoi Bersama, PDIP Daftarkan 50 Caleg Ke KPU Kota Bandung

Zulhas mengungkapkan, ada sebanyak 580 bacaleg PAN yang akan didaftarkan. Bacaleg PAN terdiri dari beragam kalangan. Dari mulau Purnawirawan TNI-POLRI, publik figure, hingga tokoh masyarakat dan para ulama.

"Kita 580 untuk DPR RI, DPRD Provinsi Kabupaten semua lengkap 100 persen. Ada purnawirawan TNI-POLRI, teknokrat, artis, ustad, ulama dari berbagai ormas, ada dokter dan pengusaha, pemuda, milenial, pelaku UMKM, lengkap," tuturnya.

Baca juga : OSO: Semua Dapil Harus Menang

Untuk diketahui, pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPR, DPRD dan DPD telah resmi dibuka sejak 1 hingga 14 Mei 2023. Pendaftaran dibuka selama dua pekan penuh. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.