Dark/Light Mode

Kongres II Nasdem Pilih Tema Restorasi untuk Indonesia Maju

Rabu, 4 September 2019 18:41 WIB
Okky Asokawati (Foto: Istimewa)
Okky Asokawati (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasdem akan menggelar Kongres II pada 8-11 November 2019, di Jakarta. Berlangsung selama empat hari, Kongres II ini sekaligus menjadi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai NasDem yang jatuh pada 11 November. Kongres kali ini bertemakan 'Restorasi untuk Indonesia Maju' yang memiliki arti Partai Nasdem berharap apa yang kita cintai ini hanya bisa maju apabila kita semua konsisten melakukan restorasi, serta istiqamah dalam melakukan gerakan perubahan.

Menurut Juru Bicara Kongres II Nasdem, Okky Asokawati, pada kongres ini memiliki lambang khusus yang mempunyai arti cukup dalam. Kongres ini terasa spesial karena Partai NasDem mampu meraih posisi di lima besar peroleh suara pemilihan legislatif.

Baca juga : Pegolf Asia Ternama Bakal Ramaikan BRI Indonesia Tour

"Angka II di sini melambangkan seseorang dengan sepasang kaki yang melangkah tegap dan tegas, lalu berlari bersama rekan seperjuangannya. Terlihat dari kibaran bendera merah putih layaknya sayap di badan sang kader, NasDem berkibar berkat jerih payah setiap kadernya dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," ujar Okky saat menjelaskan logo Kongres II Nasdem di Auditorium DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Selasa malam (3/9).

Okky menambahkan, dalam lambang kongres terdapat angka delapan yang melambangkan perjuangan naik-turunnya Partai Nasdem selama delapan tahun, berputar secara dinamis, hingga melesat mengharumkan nama bangsa di kancah dunia tanpa melupakan sejarah dan cita-cita perjuangan gerakan perubahan. Sebelumnya, Partai Nasdem membuat agenda prakongres pada setiap bidang DPP untuk membahas isu dan materi-materi penting persoalan bangsa ini.

Baca juga : Raja Malaysia Kunjungi Indonesia

"Yang pertama yaitu Dialog Selasa, acara ini akan diselenggarakan setiap Selasa malam hingga Kongres II Partai NasDem. Dialog publik bersifat terbuka untuk umum dan gratis. Lalu terdapat kompetisi Agri dan Maritim 4.0. Kompetisi ini diselenggarakan khusus oleh DPP Partai NasDem Bidang Pertanian dan Maritim sebagai bentuk kesiapan Partai NasDem melakukan quantum leap (lompatan kuantum) di pertanian Indonesia. Tentu saja dengan mengajak serta generasi muda menjadi bagian penting pemenuhan kebutuhan supply and demand di Indonesia." papar Okky.

Dia berharap, Nasdem bisa terus berkembang sesuai dengan slogan partai serta makna-makna dalam lambang Partai NasDem. Yakni warna biru dari lingkaran biru lambang NasDem bermakna kemerdekaan berpikir, gagasan baru, kecepatan mengambil keputusan, ketepatan bertindak, keberanian, kewaspadaan, kepercayaan diri, dan keteguhan hari dalam berjuang.

Baca juga : Oesman Sapta Dukung Kerjasama Investasi Indonesia-Kazakhstan

"Selain itu terdapat juga warna oranye dari dua siluet di dalam lambang NasDem menunjukkan gotong royong dan harmonisasi modernitas dan kearifan lokal. Layaknya warna padi yang siap dipanen, ini melambangkan gagasan yang selalu segar dan siap diimplementasikan," tutup Okky. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.