Dark/Light Mode

Pegolf Asia Ternama Bakal Ramaikan BRI Indonesia Tour

Selasa, 27 Agustus 2019 18:05 WIB
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragih (kedua kiri) Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Murdaya Poo (tengah) saat menjelaskan turnamen golf yang akan berlangsung 29 Agustus - 1 September di Jakarta, kemarin. (Foto: Istimewa).
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragih (kedua kiri) Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Murdaya Poo (tengah) saat menjelaskan turnamen golf yang akan berlangsung 29 Agustus - 1 September di Jakarta, kemarin. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pegolf bintang Asia Tour akan memperebutkan hadiah uang total 500 ribu dolar dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Indonesia Open yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta pada 29 Agustus - 1 September 2019.

Pegolf-pegolf ternama yang akan tampil antaranya Jazz Janewattananond yang saat ini memimpin di Order of Merit Asian Tour.

Dalam tahun 2019 pegolf asal Thailand ini sudah menjuarai dua turnamen Asian Tour yaitu SMBC Singapura Open dan Kolon Korea Open.

Selain itu, Gaganjeet Bhullar juga masih penasaran untuk menambah daftar kemenangannya di Indonesia Open.

Baca juga : KPK Cekal Anak Istri Tersangka e-KTP, Paulus Tannos

Pegolf asal India ini sudah dua kali menjuarai Indonesia Open, tahun 2013 dan 2016.Begitu juga dengan Pardraig Harrington (Irlandia) dan Thongchai Haider ( Thailand) yang sangat ingin menjuarai turnamen ini.

Besarnya para pegolf profesional internasional mengikuti Bank Rakyat Indonesia (BRI) Open membuktikan bahwa turnamen ini merupakan turnamen bergengsi yang ditunggu tunggu oleh pegolf Asian Tour.

"Asian tour merasa gembira kembali ke Indonesia untuk turnamen yang paling bersejarah di negara ini, karena Indonesia open selalu menjadi salah satu event paling populer dalam jadwal kami. Saya yakin Event kali ini akan menjadi sukses besar dalam kalender olahraga Asia," kata Cho Minnie Thant Commisioner and CEO Asia Tour.

Pegolf lokal George Gandranata, Danny Masrin, dan Roy Gue juga berharap dapat meraih hasil yang lebih baik tahun ini.

Baca juga : Kalahkan Myanmar, Indonesia Rebut Juara Ketiga

Sejak Indonesia Open diselenggarakan pada tahun 1974 hanya satu pegolf Indonesia yang pernah merasakan menjadi juara yaitu Kasiadi pada tahun 1989. Bermain di negeri sendiri membuat 3 pemain ini lebih bersemangat.

" Saya akan banyak mendapat dukungan. Ini akan menjadi Minggu yang besar. Akan luar biasa bila pegolf Indonesia bisa memenangi Indonesia open," Danny.

George juga berharap dapat memanfaatkan momentum ini untuk meraih prestasi yang lebih baik di Indonesia Open. Pada Indonesia Open kali ini akan tampil 20 pegolf profesional Indonesia.

Mereka adalah Naraajie, Emerald Ramadan putra, Almay Rayhan Yaquta, M. Rifqi Alam, Aqil Widyantoro, Riszky Subakti, Pauk Kci Erik, Kentaro Nakayama, Mochtar, Alexander Valentino, dan Jonathan Wiyono. Melihat besarnya antusias para pegolf internasional, Bank BRI sebagai sponsor utama merasa gembira.

Baca juga : Perluas Jaringan, OYO Hotels Bidik Pasar Indonesia Timur

"Tentu saja saya sangat senang dengan tingginya antusias para pegolf. Saya harap turnamen ini dapat dijadikan sebagai momentum penting untuk meningkatkan prestasinya," ungkap Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Osbal Saragi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.