Dark/Light Mode

Hubungan Golkar Dan PAN Makin Mesra

Airlangga-Zulhas Kompak Di Amerika

Sabtu, 27 Mei 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ngobrol santai berdua, di Amerika Serikat, usai pertemuan tingkat menteri APEC, Kamis (25/5). Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas Pilpres 2024.
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ngobrol santai berdua, di Amerika Serikat, usai pertemuan tingkat menteri APEC, Kamis (25/5). Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas Pilpres 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan pertemuan di Amerika. Keduanya tampak akrab dan kompak. Pertemuan kedua tokoh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ini pun dikaitkan dengan kabar rencana duet Airlangga dan Zulhas di pilpres.

Momen pertemuan kedua tokoh tersebut dibagikan Zulhas di laman Instagram pribadinya, @zul.hasan. Terdapat dua foto yang dibagikan Zulhas.

Pertama foto keduanya dengan latar belakang lukisan berukuran besar. Keduanya sama-sama mengenakan pakaian formil dibalut jas dan bawahan berwarna hitam. Tampak akrab dan santai duduk di kursi berwarna krem. Sesekali, kedua tokoh tersebut juga menunjukkan ekspresi kebahagiaan di sela-sela obrolan.

Baca juga : Tantangan PSSI Makin Besar Usai Timnas Raih Emas SEA Games

Kedua menteri Presiden Jokowi itu di Amerika sedang menghadiri pertemuan tingkat menteri anggota Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik alias Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC).

Sekalipun momen pertemuan keduanya untuk urusan kerja, tapi banyak yang menghubungkan dengan dinamika politik akhir-akhir ini. Salah satunya terkait dorongannya keduanya maju berpasangan di pilpres.

Apa tanggapan Airlangga dan Zulhas soal dorongan untuk maju pilpres? Airlangga mengatakan, hubungan Golkar dan PAN sangat erat. "Paling penting punya tiket (capres dan cawapres). Komunikasi KIB juga sangat baik dan guyub," ujar Airlangga.

Baca juga : Golkar-PAN Cukupi Ambang Batas Presiden, Duet Airlangga-Zulhas Realistis

Apakah akan berpasangan di Pilpres 2024, Menko Perekonomian itu tidak ingin berandai-andai. Dia hanya menegaskan hubungan Golkar dengan PAN sangat positif. "Kami sering komunikasi, bertukar pikiran, mencari solusi terbaik untuk berbagai persoalan bangsa ini. Di kabinet, saat ini kami sama-sama di bidang ekonomi.” sambungnya.

Senada dikatakan Zulhas. Menteri Perdagangan itu mengaku dirinya dan Airlangga punya banyak kesamaan. Terutama kecocokan dalam mengelola perekonomian negara.

“Hubungan kami berdua sangat panjang dan dekat. Chemistry-nya selalu positif dan saling menguatkan dalam kerja, baik politik maupun pemerintahan,” tukasnya

Baca juga : Srikandi Ganjar Adakan Pelatihan Cara Buat Puding Hias Kepada Perempuan Milenial 

Sementara, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menilai, pasangan Airlangga-Zulhas merupakan salah satu opsi yang sedang digodok matang partainya. “Karena kader partai tentu membawa coattail effect yang kuat baik untuk Golkar dan PAN.” kata Yandri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.