Dark/Light Mode

Relawan GP One Akan Gelar Kongres Usung Ganjar Dan BG Di Pilpres 2024

Selasa, 2 Mei 2023 01:19 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan
Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama, Budi Gunawan santer dikalangan relawan Ganjar Pranowo. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini digadang gadang menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. BG yang akrab disapa Budi Gunawan ini dinilai memiliki segudang prestasi.

“Garda Perjuangan Semesta Bersatu (GP One) mendukung penuh BG untuk menjadi cawapres mendampingi Ganjar yang telah di daulat oleh PDI Perjuangan dan partai pengusung lainnya seperti PPP, PSI, dan Hanura dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti,” kata Ketua Umum GP One, Mujahidin dalam keterangannya, Senin (1/5). 

Alumni jebolan Universitas Krisnadwipaya ini menilai, BG merupakan anak bangsa yang memiliki banyak keunggulan, jiwa kepemimpinan, bijaksana dan sebagainya. 

Baca juga : Relawan KGN Siapkan Strategi Baru Menangkan Ganjar Pesiden 2024

"BG adalah  kader bangsa yang memiliki nilai-nilai kepemimpinan, dekat dengan rakyat dan memiliki jaringan yang luas,” ujarnya.

Selain itu, kata Mujahidin BG merupakan konseptor dan sosok yang cerdas. 

“BG memegang teguh idealisme kebangsaan serta memiliki kemampuan yang tangguh dalam komunikasi dan pandai berdiplomasi,” katanya.

Baca juga : Anti Bully, Relawan GP Center Manut Perintah Ganjar

Aktivis Jakarta ini menilai, pasangan Ganjar dan BG merupakan pasangan yang tepat melanjutkan kepemimpinan Jokowi dan Maruf Amin. 

“Popularitas Ganjar sangat tinggi, dekat dengan rakyat dan rendah hati. Sedangkan BG memiliki kemampuan dalam manajemen penggalangan, jaringan luas dan dekat dengan tokoh militer, Polri dan elite politik yang berguna dalam menata kehandalan Sishankamrata,” katanya.

Untuk memenangkan pasangan ini, GP One kata Mujahidin akan melakukan konsolidasi nasional guna pemenangan pasangan Ganjar-BG. 

Baca juga : PDIP Tak Anggap PSI

"Kongres Nasional GP-One akan segera digelar sebagai sarana konsolidasi organisasi dalam rangka pemenangan Ganjar dan BG di Pilpres 2024 nanti,” ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.