Dark/Light Mode

Rakernas III PDIP

Megawati Sampaikan Pidato Politik Tertutup

Selasa, 6 Juni 2023 13:46 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (Hc) Megawati Soekarnoputri resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, hari ini, Selasa (6/6). (Foto: Boy Sakti/RM)
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (Hc) Megawati Soekarnoputri resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, hari ini, Selasa (6/6). (Foto: Boy Sakti/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (Hc) Megawati Soekarnoputri resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, hari ini, Selasa (6/6). Tema Rakernas kali ini adalah 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'.

Acara ini, turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), hingga para elit PDI Perjuangan. Dari mulai calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi Prananda Prabowo, dan Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

Selanjutnya, Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey, Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen hingga eks Sekjen Pramono Anung. Serta, seluruh jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Baca juga : Wapres Pastikan Program Tol Langit Terus Lanjut

Pembukaan Rakernas berlangsung khidmat. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne PDIP serta Pembacaan Dedication Of Life. Sekjen Hasto memimpin mengheningkan cipta dalam acara tersebut.

Dia mengatakan, bahwa Rakernas III PDIP ini sekaligus momentum kelahiran Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pada 6 Juni 1901. Seusai mengheningkan cipta, acara dilanjutkan dengan pembukaan sekaligus pidato politik dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Namun, pidato politik Megawati Soekarnoputri ini berlangsung secara tertutup.

Baca juga : Arahan Megawati Untuk Bali Seabad Ke Depan: Kembalikan Jati Diri Bali Seutuhnya

"Selanjutnya kita akan mendengarkan pidato politik Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr. (Hc) Megawati Soekarnoputri, acara ini tertutup. Sekali lagi, acara ini tertutup. Yang terhormat kita beri tepuk tangan meriah, kita sambut, sambutan dari Ibu Prof. Dr. (Hc) Megawati Soekarnoputri," kata pembawa acara Rakernas.

Sontak, Prananda Prabowo menghantarkan Megawati menuju kursi sambutan yang berada di tengah-tengah aula Sekolah Partai. Lalu, acara pun berlangsung secara tertutup. Siaran Rakernas III PDIP yang disiarkan oleh akun YouTube PDI Perjuangan pun berhenti.

Sebelumnya, Hasto mengungkapkan alasan pidato Megawati dan Jokowi digelar secara tertutup oleh awak media. Karena, pidato tersebut berisi soal strategi PDIP dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024.

Baca juga : Anies Bakal Sampaikan Pidato Politik Di Senayan

"Pembukaan Rakernas akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi. Di dalam pidato politik, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," kata Hasto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.