Dark/Light Mode

Pidato Politik Setelah Puasa 8 Bulan

SBY Tunjukkan Cinta Ke Jokowi

Selasa, 10 September 2019 08:42 WIB
Bersama keluarga dan kolega, Pak SBY mensyukuri usianya yang Ke-70 dan HUT Partai Demokrat Ke-18 di Cikeas, Bogor, kemarin. (Foto: Ng. Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka).
Bersama keluarga dan kolega, Pak SBY mensyukuri usianya yang Ke-70 dan HUT Partai Demokrat Ke-18 di Cikeas, Bogor, kemarin. (Foto: Ng. Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - SBY menggelar pidato politik, tadi malam. Pidato ini mengawali kembalinya SBY ke dunia politik setelah delapan bulan “puasa”.

SBY bicara soal ulang tahunnya ke-70, juga HUT Demokrat ke-18. SBY juga kembali menuturkan kesedihannya ditinggal ibunda dan istrinya.

Yang tak kalah penting, SBY juga tunjukkan cintanya kepada Jokowi. Ketum Partai Demokrat itu, mengajak rakyat mendukung pemerintah.

Acara bertajuk Malam Kontemplasi 18 tahun Partai Demokrat, 70 Tahun SBY dan 100 hari wafatnya Ibu Ani digelar di Puri Cikeas.

Baca juga : BPPKB Jakarta Pusat Siap Tunjukkan Taring

Halaman depan kediaman SBY disulap jadi tempat acara lengkap dengan kursi dan panggung. Yang tak kebagian, sebuah layar besar di jalan disiapkan.

Sejak ba’da Magrib, kediaman SBY sudah ramai didatangi kader Demokrat dan jajaran elite Demokrat. Acara dimulai dengan tahlilan ber sama.

Kemudian dilanjutkan dengan “pidato kontemplasi” SBY. SBY keluar pukul 19.25 WIB. Dia kemudian mulai berpidato.

Di awal pidatonya, SBY menyampaikan harapannya agar menjadi lebih baik dan bermakna. Kemudian, dia bercerita, terbangun dini hari kemarin.

Baca juga : Agrowisata Petik Buah Jeruk di Banjar Tingkatkan Pendapatan Petani

Hal itu bukan kebetulan. “Tetapi, Sang Pencipta mengingatkan saya bahwa usia saya genap 70 tahun,” tutur Presiden RI ke-6 ini.

Dia bersyukur. Namun, rasa syukur dan bahagia tersebut berbarengan pula masyarakat yang berbeda identitas menguat. Kondisi demikian identik dengan lampu kuning.

Padahal, semua pihak tentu mendambakan tatanan masyarakat yang baik (good society) serta negara atau negara yang baik (good country).

Sepuluh hari lalu, ibunda SBY, Ibu Habibah berpulang. Rasa duka lainnya, tidak adanya sosok Ibu Ani yang juga telah meninggalkan SBY, 100 hari lalu.

Baca juga : Inilah 10 Nama Yang Diajukan Pansel ke Jokowi

“Ini adalah hari ulang tahun yang pertama, yang di tengah malam yang hening, tak ada lagi yang memeluk saya, seraya membisikkan kata-kata yang indah.... Selamat Ulang Tahun, Pepo. Happy Birthday. Panjang usia, bahagia dan sukses selalu,” beber SBY.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.