Dark/Light Mode

Belum Kepikiran Nyagub, Emil Dardak Fokus Menangkan Demokrat Di Pemilu

Kamis, 22 Juni 2023 18:07 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Foto: Ist)
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak belum bisa memastikan keikutsertaannya maju di Pilkada Serentak 2024 mendatang. Kata Emil, saat ini dirinya fokus memberikan hasil terbaik untuk Demokrat di Pemilu 2024. 

"Sekarang kami fokus tugas kami itu Februari 2024 bagaimana memberikan hasil terbaik untuk Demokrat di Jatim," kata Emil Dardak saat menghadiri acara Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan di Hotel Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis (22/6).

Baca juga : Di Hadapan Mahfud, Benny Janji Serius Hentikan Diskriminasi PMI

Selain itu, Emil juga terus berupaya membangun konsolidasi ke akar rumput Demokrat, guna melawan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan kubu Moeldoko ke Mahkamah Agung (MA) terkait kepengurusan Demokrat kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kita yakin bahwa secara dasar hukum partai Demokrat saat ini sudah memiliki catatan-catatan keputusan pengadilan, yang tentunya sangat-sangat menguatkan posisi Demokrat," tegas Wakil Gubernur Jawa Timur itu. 

Baca juga : Digelar Kemenpora, Potradas Bangkitkan UMKM Di Kuningan

Sebelumnya, Emil masuk dalam bursa cagub DKI Jakarta menurut sejumlah lembaga survei. Salah satunya survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) terkait Pilgub Jakarta. Survei tersebut menempatkan Emil sebagai calon gubernur DKI Jakarta di peringkat ke-5 dengan elektabilitas 6,20 persen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.