Dark/Light Mode

Banteng Bekasi Kirim Ribuan Kader Mengikuti Puncak Bulan Karno Di GBK

Jumat, 23 Juni 2023 13:50 WIB
Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal (kanan depan) memberikan arahan kepada seluruh kader saat gladi bersih  sebelum acara peringatan Bulan Bung Karno di Lapangan Multiguna Bekasi Timur, Kamis (22/6).
Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal (kanan depan) memberikan arahan kepada seluruh kader saat gladi bersih sebelum acara peringatan Bulan Bung Karno di Lapangan Multiguna Bekasi Timur, Kamis (22/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan Kota Bekasi akan memberangkatkan 1000 peserta ke acara Perayaan Hari Puncak Bulan Bung Karno yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi dan calon presiden, Ganjar Pranowo di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Jumlah peserta yang hadir di stadion GBK adalah seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting, Badan Partai, Sayap, dan seluruh bacaleg PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Ganjar Latih Ibu-Ibu Buat Keripik Singkong Di Gowa

“Ada 17 armada bus kita siapkan untuk mengangkut 1000 peserta menuju Stadion GBK pada Sabtu (24/6),” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto di acara gladi bersih atau latihan terakhir sebelum acara peringatan Bulan Bung Karno di Lapangan Multiguna Bekasi Timur, Kamis (22/6).
.
Dalam pidatonya, Tri mengatakan, seluruh peserta akan berkumpul di kawasan Islamic Center Kota Bekasi. Setelah itu, baru bergerak bersama sama menuju stadion GBK. 

“Kita juga menyiapkan ikat kepala untuk peserta yang ikut ke GBK. Semua peserta wajib pakai ikat kepala sebagai ciri dari banteng Kota Bekasi,” ujarnya.

Baca juga : Kemenag Pastikan, Tak Ada Dana Bantuan Untuk Pesantren Al Zaytun

Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan menambahkan, kegiatan gladi bersih ini untuk mematangkan persiapan pasukan yang akan mengikuti Hari Puncak Bulan Bung Karno di Stadion GBK.

“Sesuai dengan arahan DPP kader banteng Kota bekasi akan hadir di Gelora Bung Karno, " kata Faisyal.

Baca juga : Baleg Mulai Revisi UU Desa, Jabatan Kades Resmi Diusulkan Diperpanjang

Politis muda ini menjelaskan, bulan Juni bagi PDI Perjuangan merupakan momentum istimewa dan identik dengan Bung Karno sang proklamator. Pertama, 1 Juni yang diketahui hari lahir Pancasila. Lalu, 6 Juni merupakan hari lahir Bung Karno. 21 Juni Bung Karno wafat.

"Acara nanti akan di hadiri oleh ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo. Jadi bulan Juni adalah bulan istimewa bagi PDI Perjuangan ," jelasnya.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.