Dark/Light Mode

Banteng Siap Raih Kemenangan Hattrick

Puan Ingatkan, Tak Ada Bintang Bersinar Sendiri

Senin, 12 Juni 2023 07:45 WIB
Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2024 PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ke­marin. (Foto: Ist)
Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2024 PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ke­marin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2024 PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ke­marin. Di depan ratusan kader dan bakal calon anggota legislatif (bacaleg), Puan memberi arahan agar mereka bekerja keras meraih hattrick dalam Pemilu 2024.

Seperti diketahui, Rakerda digelar sebagai kelanjutan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP belum lama ini.

“Rakernas dilanjutkan dengan Rakerda di seluruh provinsi. Arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Mega saat Rakernas langsung dikumandangkan dan dijalankan,” kata Puan dalam sambutan di Rakerda yang di­gelar di Kantor DPD PDIP DIY, Bumijo, Jetis, Yogyakarta, kemarin.

Ditegaskan Puan, target yang ditetapkan PDIP untuk Pemilu 2024 adalah kembali menjadi pemenang dengan kenaikan suara yang signifikan.

Baca juga : Penahanan Eltinus Omaleng Ditangguhkan, KPK Ingatkan Denda Rp 5 Miliar Jika Kabur

“Siap untuk hattrick PDI Perjuangan? pekik Puan disambut ribuan kader yang hadir. “Siap.”

Puan memuji banteng Yogyakarta yang punya semangat tinggi. Namun, selain semangat, perlu metode dan strategi. Yang paling utama, pesan Ketua DPR ini, antarkader dan bacaleg solid.

Antarbacaleg, diingatkan Puan, harus kerja bersama denganstruktural partai dan kepala daerah, serta rajin konsolidasi ke akar rumput untuk memetakan sumber suara kemenangan.

“Perlu kerja keras. Saya op­timistis, asal jaga kekompakan dan gotong royong. Jangan gon­tok-gontokan, jangan menjelek-jelekan sesama kader, jangan berebut suara di kolam yang sama. Terus koordinasi,” imbaunya.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Hanya Ada Satu SOKSI Di Partai Golkar

Puan mengingatkan kembali, tidak ada bintang yang bersinar sendiri di PDIP. Dia ingin ban­teng di Yogyakarta menang telak seperti provinsi tetangganya, Jawa Tengah. Kader dilarang terlena meski berbagai lembaga survei menempatkan partai ini dalam track kemenangan.

“Selalu tegak lurus, jangan terprovokasi, jangan mau dia­du domba. Selalu mawas diri, janganarogan, terutama di med­sos. Tunjukkan kita kader partai yang dekat dengan wong cilik,” tandasnya.

Rakerda PDIP Yogyakarta dihadiri 300-an kader yang terdiri dari unsur DPC, DPD, sayap partai serta anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota Fraksi PDIP.

Selain itu, hadir pula Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul serta anggota DPR dari PDIP Agustina Wilujeng Pramestuti serta Irine Yusiana Roba Putri.

Baca juga : Jangan Janjikan Jabatan Kepada Para Tim Sukses

Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi berterima kasih kepada Puan yang telah membakar semangat.

“Kami siap bergerak mengkonsolidasikan seluruh kekua­tan partai di DIY. Kami me­mang ingin mendengar arahan pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Target Pilpres 70 persen kemenangan di DIY,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.