Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

I Made Menikmati Peran Baru Di Persib

Selasa, 20 Juni 2023 12:50 WIB
Eks kiper Persib yang kini jadi asisten pelatih, I Made Wirawan. (Foto : Persib)
Eks kiper Persib yang kini jadi asisten pelatih, I Made Wirawan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - I Made Wirawan kembali ke lapangan hijau. Bukan sebagai pemain, kini dia adalah assiten pelatih yang menukangi para kiper skuad Maung Bandung.

Berkolaborasi bareng pelatih kiper Luizinho Passos, Made  sempat canggung menjalani peran barunya sebagai asisten pelatih kiper. Untungnya, banyak orang di sekitarnya yang mendukung dan membantu proses adaptasi Made.

Made mengawali tugas sebagai asisten pelatih kiper Persib di Yogyakarta, akhir pekan lalu. Saat ini, Pangeran Biru tengah menjalani tur pramusim menatap Liga 1 2023/2024.

Baca juga : Sore Ini, Persebaya Uji Kekuatan Lawan Persija

Made sempat absen dalam sesi latihan di Bandung karena harus menyelesaikan kursus kepelatihan C AFC di Bandung. Setelah selesai, ia pun langsung menuju Yogyakarta dan menjalani tugas sebagai asisten dari Luizinho Passos.

“Senang rasanya bisa memulai profesi baru. Kalau grogi tidak sih, hanya sedikit canggung karena biasa pemain sekarang melatih,” kata Made dilansir laman resmi klub.

Made bersyukur dan merasa beruntung karena tim pelatih, ofisial, dan rekan-rekannya ketika menjadi pemain membantunya dalam masa adaptasi. Karena itu, tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi, Made sudah mulai bisa menikmati peran barunya.

Baca juga : Mendagri: Pembangunan Perbatasan Harus Dengarkan Masukan Daerah

“Dukungan dari pemain sangat luar biasa dan respect. Saya akan berusaha maksimalkan semua kemampuan saya untuk bantu tim ini meraih hasil terbaik. Mohon doa dan dukungan juga dari semua,” ucapnya.

Sebelumnya, Persib menggelar gim internal pada hari ketiga tur pramusim di Yogyakarta. Gim 3x35 menit ini digelar di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Minggu 18 Juni 2023 pagi. 

Para pemain dibagi ke dalam dua tim, biru dan putih. Meskipun hanya bertajuk gim internal, seluruh pemain tampak serius menjalaninya. 

Baca juga : KPK Dalami Aliran Uang Korupsi Tukin Ke Pemeriksa BPK

Laga berjalan sangat seru. Kedua tim tampil dengan motivasi untuk menang. Saling balas gol pun terjadi di laga internal tersebut. 

Gim internal ini berakhir imbang 3-3. Tiga gol tim Biru dicetak Robi Darwis, David da Silva dan Frets Butuan. Sedangkan tiga gol tim putih dicetak melalui brace Ezra Walian dan Arsan Makarin. 

Made yang sudah merampungkan kursus kepelatihannya selama dua pekan untuk kali pertama tampil sebagai asisten pelatih.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.