Dark/Light Mode

Bimbo Dan Ribuan Penari Kecak Bakal Ramaikan Puncak Bulan Bung Karno

Jumat, 23 Juni 2023 21:09 WIB
Gladi bersih Puncak Perayaan Bulan Bung Karno, yang digelar di Gelora Bung Karno, Jumat (23/6). (Foto: Dok. PDI Perjuangan)
Gladi bersih Puncak Perayaan Bulan Bung Karno, yang digelar di Gelora Bung Karno, Jumat (23/6). (Foto: Dok. PDI Perjuangan)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan akan menggelar puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Pada kegiatan ini rencananya akan diikuti 100 ribu kader PDIP dari seluruh Indonesia. Termasuk juga organisasi sayap PDIP. Sebagaimana informasi yang diterima awak media, Jumat (23/6),

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal menyampaikan pidato saat acara puncak BBK. Setelah itu, Puan Maharani yang juga cucu Proklamator RI Soekarno akan memberi arahan yang dilanjutkan dengan pidato Presiden Joko Widodo.

Baca juga : Hasto Pastikan Puncak Bulan Bung Karno Berjalan Rapi

Selain itu band legendaris asal Bandung, Bimbo, juga akan mempersembahkan lagu dalam acara puncak BBK 2023.

"Mari bersama-sama sambut band dari Bandung, Bimbo," kata pembawa acara puncak BBK dalam gladi bersih di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (23/6).

Lebih lanjut, puncak BBK akan diisi dengan pemutaran video singkat perjalanan istri Bung Karno, Fatmawati ketika menemani sang suami menuju kemerdekaan RI.

Baca juga : Gladi Bersih BBK 2023, Puan Ajak Satgas dan Penari Kompak Teriakkan Salam Pancasila

"Mari bersama-sama menyaksikan kisah ibu Fatmawati untuk mendampingi Bung Karno sampai membuat pusaka Sang Saka Merah Putih," sambung pembawa acara.

Diketahui, dari proses gladi bersih Jumat (23/6), memperlihatkan ribuan penari Kecak wanita akan tampil saat puncak BBK.

Tampilnya para penari Kecak dari wanita saat gladi bersih ini menuai sorotan oleh para peserta lain. Satgas Cakra Buana misalnya sampai memotret tarian mereka di area Stadion GBK. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.