Dark/Light Mode

Kumpulkan Ribuan Kader

Gerindra Konsolidasi Kemenangan Di Bekasi

Senin, 26 Juni 2023 07:45 WIB
Kader dan pengurus Partai Gerindra menghadiri konsolidasi pemenangan Pemilu Serentak 2024 di Gedung Serba Guna Jalan Serang-Setu, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu. (Foto: Ist)
Kader dan pengurus Partai Gerindra menghadiri konsolidasi pemenangan Pemilu Serentak 2024 di Gedung Serba Guna Jalan Serang-Setu, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bekasi terus bersiap menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kemarin, mereka menggan­deng Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra, mengonsolidasi 2.500 kader di daerah pemilihan (dapil)VII.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan, konsolidasi kader Partai Gerindra dapil VII mencangkup tiga kecamatan, yakni Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan.

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Ganjar Gelar Jalan Santai Bareng Warga Di Gowa 

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mem­bangun soliditas kader untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Konsolidasi seperti ini, sudah kami lakukan di dua dapil, yakni dapil VI dan dapil VII. Rencananya, kami akan melakukan konsolidasi seperti ini di 7 dapil di Kabupaten Bekasi,” ujar Aria melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Dalam konsolidasi tersebut, lanjut dia, seluruh kader diberi pengarahan langsung dari Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra melalui zoom, kemudian mereka berdiskusi tentang upaya pemenangan di Kabupaten Bekasi, khususnya di dapil VII.

Baca juga : Gus Muhaimin: Kader PMII Bersiap Hadapi Tantangan Zaman

“Kegiatan ini sukses membangun soliditas dan membakar semangat seluruh kader untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Kami mengapresiasi selu­ruh kader, pengurus dari tingkat DPC, DPD sampai DPP, dan seluruh calon anggota legislatif (caleg) yang telah mensukseskan konsolidasi ini,” ucapnya.

Aria meyakini, seluruh kader Partai Gerindra akan langsung terjun ke masyarakat setelah mendapat motivasi untuk menghadapi kontestasi demokrasi mendatang. Menurutnya, bekal yang diberikan para fungsionaris partai dalam kegiatan tersebut, sangat pas untuk diterapkan dalam upaya pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

“Melihat semangat dan solidi­tas kader di dapil VII, kami ya­kin Partai Gerindra akan menang di Kabupaten Bekasi, bahkan tingkat nasional. Terlebih, kami juga memiliki agenda untuk me­menangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, se­bagai Presiden RI,” tegasnya.

Baca juga : Nelayan Ganjar Gelar Edukasi Dan Konservasi Pantai Di Jember

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan target perolehan kursi Dewan di Kabupaten Bekasi. “Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi kami menargetkan 14 kursi, DPRD Provinsi Jawa Barat 3 kursi, dan DPR 4 kursi,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.