Dark/Light Mode

PKB Nggak Terima, Gibran Disebut Politisi Ingusan

Rabu, 28 Juni 2023 13:46 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan mengatakan, Gibran Rakabuming Raka politisi muda yang tengah berproses. Progres kariernya amat positif dan mampu menunjukan kinerja yang baik dalam memimpin Kota Solo.

Hal itu disampaikan Tommy Kurniawan menyusul pernyataan politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan yang menyebut Gibran sebagai politisi ingusan.

"Kepemimpinan Gibran di Solo itu baik dan juga positif," kata politisi yang karib disapa Tomkur itu saat dihubungi, Rabu (28/6).

Baca juga : 7 Desa Tak Terima Dana Desa, Ini Penyebabnya

Karenanya, Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa PKB itu mendorong Gibran untuk terus mempelajari politik hingga jenjang yang lebih tinggi.

"Sebetulnya memang harus berproses dulu jika ingin naik level, dan saat ini sudah pada posisi yang betul mulai dari wali kota, kemudian naik lagi dan naik lagi. Sehingga ada rekam jejak kepemimpinannya dan juga masyarakat nanti yang akan menilai," tuturnya.

Terpisah, menurut perhitungan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo (KPw BI Solo), di bawah kepemimpinan Gibran, angka pertumbuhan ekonomi di Kota Bengawan sepanjang 2022 tembus 6,2 persen.

Baca juga : KPK Sudah Periksa 30 ASN Dan Pejabat Kementan

Kepala KPw BI Solo, Nugroho Joko Prastowo mengatakan, angka tersebut sekaligus membuktikan realisasi pemulihan ekonomi di Kota Solo, khususnya pasca pandemi Covid-19.

Joko bilang, ada beberapa indikator yang dihitung sehingga menghasilkan proyeksi angka pertumbuhan ekonomi Solo di antara 5,8-6,2 persen.

"Nanti angka resminya akan dirilis oleh BPS. Yang pasti ada empat besar sektor penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) pada 2021, yang kami hitung sebagai indikator pertumbuhan ekonomi," sebut Nugroho Joko Prastowo kepada wartawan di kantornya, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Luhut Ajak Kembangkan Digitalisasi Di Indonesia

Sebelumnya, politisi senior PDIP Panda Nababan menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum pantas jika maju di Pilpres 2024. Menurutnya, Gibran masih harus banyak belajar di dunia politik.

"Gibran anak ingusan kok, gimana? Nanti anak itu besar kepala, masih belajar dulu lah," tukas Panda di diskusi Adu Perspektif detikcom dan Total Politik, Senin (26/6).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.