Dark/Light Mode

Idul Adha, PDIP Tebar Hewan Kurban Ke Sejumlah Masjid Di Tapanuli Utara

Jumat, 30 Juni 2023 08:53 WIB
DPC.PDI Perjuangan Tapanuli Utara beri bantuan  hewan kurban  ke sejumlah Mesjid di Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (28/6)
DPC.PDI Perjuangan Tapanuli Utara beri bantuan hewan kurban ke sejumlah Mesjid di Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (28/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan Tapanuli Utara (Taput) menyerahkan bantua hewan kurban kepada umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H pada Kamis (29/6).

Sebanyak 15 ekor kambing diserahkan ke beberapa masjid yang ada di Taput. Penyerahan hewan kurban dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Taput, Jl Tarutung–Balige Kecamatan Sipoholon, Rabu (28/6)

Baca juga : Saksikan Pemotongan Hewan Kurban, Putin Dapat Kado Al Quran

”Saya ucapkan selamat merayakan Idul Adha buat kaum muslimin dan muslimat terkhusus yang berdomisili di Taput. Dengan perayaan Idul Adha ini, semoga kita bisa menyerap hikmahnya,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan diikutip Jumat (30/6).

Ia juga berdoa semoga hewan kurban yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi warga muslim yang membutuhkan. Adapun mesjid yang mendapat bantuan kurban, yaitu  Mesjid Syuhada Tarutung, Mesjid Al Munawar Sarulla, Mesjid Assalam Aek botik. 

Baca juga : Berbagi Di Idul Adha, PIS Salurkan 125 Hewan Kurban

Kemudian, Mesjid Taqwa Sirihit rihit, Mesjid Jami Sirihit rihit, Mesjid Nurul iman Tarutung, Mesjid Nurul Fatah Sitonggitonggi, Mesjid Al Qoriyah, Mesjid Taqwa Sigala, Mesjid Hasanah Aek Syah, Mesjid Sipetang, Mesjid Parsanggarahan, Mesjid Lobu Harambir Mesjid Taqwa Siunggas dan Mesjid Sibulan bulan.

Hewan kurban diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama Ketua Dekranasda Taput, Satika Simamora dan sejumlah anggota DPRD Taput dari Fraksi PDI Perjuangan dan pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.