Dark/Light Mode

Anies Mesti Pidato Kebangsaan Di JIS Sebagai Legacynya

Rabu, 5 Juli 2023 20:35 WIB
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan. (Foto: Antara)
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan akan menyampaikan pidato kebangsaan di Gelora Bung Karno (GBK) pada 16 Juli 2023. Anies akan berpidato di hadapan seluruh kader Partai NasDem.

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menilai, mestinya Anies memilih Jakarta International Stadium (JIS) untuk berpidato. Sebab, JIS adalah legacy Anies semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Sebagai legacy dan kebanggan dia, maka (mestinya) dia gunakan untuk pidato itu, biasa setiap pemimpin setiap orang itu ingin karyanya, kebanggannya bisa menjadi kebanggan bagi dirinya, warga Jakarta, nasional bagi dunia, maka pidato pun disitu," kata Ujang dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (5/7).

Ujang mengatakan, Anies harus terus menjaga dan mempublikasikan JIS. Tujuannya, agar tidak didegadrasi oleh lawan-lawan politiknya.

Baca juga : Gempa Bantul Merusak Bangunan Di 12 Kecamatan

"Apa mestinya JIS menjadi acara  acara tempat monumental Anies? ya seperti itu (harusnya), itu juga monumental itu tanggal 16, itu momentum bagus, karena bakal diumumkan bacawapres, kelihatannya seperti saya melihat analisisnya," ucapnya.

Menurut Ujang, JIS tengah menjadi bulan-bulanan lawan politik Eks Mendikbud itu. Misalnya seperti dianggap tidak layak dan harus direnovasi.

Maka dari itu, Anies perlu membangkitkan spirit bahwa JIS dibangun dengan penuh pengorbanan jiwa raga dan prestasi. Serta,

kebanggaan yang harus terus dikobarkan untuk menepis berita-berita miring negatif dari lawan politiknya.

Baca juga : Lestarikan Kebudayaan Luhur Indonesia, BCA Gelar Pagelaran Wayang

"Dan tidak tempat lain karena itulah legacy Anies yang terus harus dipublikasi oleh  Anies agar tetap menjadi sebuah bangunan bersejarah bagi Anies, bagi Indonesia," terang Ujang.

Partai NasDem akan menggelar konsolidasi persiapan menjelang Pemilu 2024, pada Minggu 16 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan langsung memberikan arahan.

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan, Bacapres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan akan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan seluruh kader Partai NasDem yang hadir di GBK.

"Kegiatannya adalah menunggu arahan baru Pak Ketua Umum dalam hal ini Pak Surya. Ada juga pidato dari Anies sebagai capres," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7).

Baca juga : Satgas TPPO Jangan Gentar

Lebih lanjut, dia menjelaskan, jika acara tersebut merupakan konsolidasi seluruh kader NasDem dalam menghadapi Pemilu 2024. Acara akan melibatkan seluruh kader NasDem baik di struktur pengurus hingga caleg.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.