Dark/Light Mode

Timnas Palestina Tersentuh Disambut Hangat Di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 11 Juni 2023 09:50 WIB
Penyambutan Timnas Palestina di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu malam (10/6). (Foto: Dok. AP II)
Penyambutan Timnas Palestina di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu malam (10/6). (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan bertanding dengan Palestina pada FIFA Matchday, di Surabaya, Rabu (14/6). Sabtu malam, Sabtu (10/6) sekitar pukul 21.00 WIB, Kesebelasan Palestina tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Timnas Palestina dengan jumlah pemain, pelatih, dan official sebanyak 35 orang, bertolak dari Doha, Qatar, dengan pesawat Qatar Airways nomor penerbangan QR954. Kedatangan Timnas Palestina di Bandara Soekarno-Hatta disambut Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

President Director PT Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh aspek operasional, termasuk pelayanan dan keamanan, di Bandara Soekarno-Hatta telah disiapkan untuk memastikan kelancaran kedatangan Timnas Palestina.

Baca juga : AP II Matangkan Rencana Transjakarta Buka Rute Ke Bandara Soetta

“AP II berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap Timnas Palestina yang akan menjalani agenda resmi FIFA Matchday. Kami memastikan kelancaran kedatangan Timnas Palestina di Bandara Soekarno-Hatta untuk transit dan melanjutkan perjalanan ke Surabaya, dan bertanding dengan Timnas Indonesia,” ujar Muhammad Awaluddin, Minggu (11/6).

Muhammad Awaluddin menuturkan, proses kedatangan Timnas Palestina berjalan dengan lancar berkat kolaborasi yang baik seluruh stakeholder yakni AP II, maskapai, ground handling, TNI dan Polri.

Di Bandara Soekarno-Hatta, Timnas Palestina juga disambut hangat pengunjung bandara, penumpang pesawat, dan masyarakat umum. Diperkirakan total sekitar 300 orang yang turut menyambut kedatangan Timnas Palestina di area kedatangan internasional Terminal 3.

Baca juga : Usulan Prabowo Soal Rusia-Ukraina Disorot, Pengamat Ingatkan Sosok Bung Karno

Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kapten Timnas Palestina Rami Hamadeh mendapat pengalungan bunga dari Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. Dubes Zuhair Al-Shun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indonesia yang telah menerima Timnas Palestina.

“Kami menyambut dan menerima kedatangan Tim Nasional kami. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah Indonesia,” ujarnya.

VP of Palestinian Football Association Susan Shalabi mengatakan, Timnas Palestina sangat tersentuh dengan sambutan hangat di Bandara Soekarno-Hatta. “Ini (penyambutan) sepenuh hati, seluruh anggota tim sangat tersentuh,” ujar Susah Shalabi.

Baca juga : Terkendala Teknis, 28 Jemaah Haji Kloter 4 Banjarmasin Diberangkatkan Bertahap

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu gerbang utama Indonesia berkomitmen mendukung kesuksesan dan kelancaran setiap agenda internasional yang digelar di Indonesia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.