Dark/Light Mode

Belum Seleksi Cagub DKI

Banteng Lagi Fokus Menangi Pilpres-Pileg

Sabtu, 8 Juli 2023 07:45 WIB
Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono. (Foto: Ist)
Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta memastikan, partainya punya banyak kader potensial untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Namun, fokus mereka kini memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, PDIP tidak pernah kekurangan kader berkualitas yang cocok diusung dalam pilkada. Sebagai partai politik berpengalaman, lanjut dia, pihaknya memiliki banyak kader yang berhasil menjadi pemimpin di daerah dan layak dimajukan di Pilkada DKI.

Baca juga : Demokrat Mulai Seleksi Nih

“Para kepala daerah yang dianggap sukses, bisa kami dorongke DKI. Wacana itu sudah berkembang di internalkami,” ujar Gembong di Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut, ia mencontohkan, figur Hendrar Prihadi, yang kini mengemban amanah sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP). Menurutnya, kader PDIP itu juga mempunyai pengalaman memimpin Kota Semarang dan pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga : Belum Kepikiran Nyagub, Emil Dardak Fokus Menangkan Demokrat Di Pemilu

Selain itu, sambung dia, ada figur Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. “Mas Gibran kami anggap mampu melanjutkan kesinambungan proses pembangunan di Solo dengan baik,” jelas Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta ini.

Gembong juga mencontohkannama lain yang memiliki peluang untuk diusung di Pilkada menda­tang, seperti Hasto Wardoyo yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dia pernah menjadi Bupati Kulon Progo.

Baca juga : Ketum Sahabat Banteng Indonesia Instruksikan Seluruh Kader Menangkan Ganjar Presiden

“Kader-kader PDIP yang belumpernah jadi kepala daerah juga bisa. Misalnya, kader yang ditugaskan di sektor lain. Jadi, kami tidak kekurangan kader. Nanti mereka di radar, ditero­pong, sebelum dipastikan untuk diusung PDIP,” jelas dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.