Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Pemilu 2024

Bos Perindo Gencarkan Serangan Udara Dan Darat

Senin, 17 Juli 2023 08:31 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan 
Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) saat membuka Rapat Koordinasi 
(Rakor) Partai Perindo di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta, Minggu (16/7). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Partai Perindo di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta, Minggu (16/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mengumpulkan seluruh fungsionaris DPP, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), dan perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai se-Indonesia di Jakarta, kemarin.

Pengusaha yang akrab disapa dengan akronim nama HT itu membakar semangat ratusan kader yang hadir menyongsong Pemilu 2024.

Bos MNC Group itu meminta seluruh elemen partai memanfaatkan sisa waktu yang tak panjang. Dikatakan, seluruh partai wajib optimistis dan berambisi mencapai target 17 juta suara di Pemilu Legislatif (Pileg).

Dia pun mengingatkan, Pemilu 2024 kurang dari tujuh bulan. Panjang dan pendek waktu, tergantung efektivitas kinerja. "Target perolehan suara tidak kurang dari 17 juta," tegas HT, membakar semangat, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Partai Perindo di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta, kemarin.

Suami Liliana Tanaja Tanoesoedibjo itu tak menampik, target dua digit 17 juta suara sangat ambisius. Tapi, bisa menjadi pelecut semangat. Supaya kader lebih kerja dan memutar otak lebih keras.

Baca juga : Wujudkan Indonesia Emas 2045, BNPT Perkokoh Ketahanan Generasi Muda Dari Radikalisme

"Ini jadi tantangan bagi semua," tuturnya.

Diungkapkan, sejumlah strategi yang akan digencarkan untuk meraih target itu. Akan banyak program dan kegiatan yang bakal massif digenjot oleh Perindo. Baik program di darat, maupun sosialisasi di udara.

"Lewat iklan-iklan kita di televisi, pemberitaan di portal online, radio, media sosial, baliho, dan billboard. Juga program ambulans, gerobak, kegiatan sosial, kampanye akbar, akan semakin intensif. Pasti ini akan dikonversi menjadi suara," ungkap HT.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati menilai, dukungan partainya kepada Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo akan berimbas pada perolehan suara Perindo.

Apalagi, kata Susaningtyas, mengkampanyekan Ganjar relatif mudah. Ganjar gampang diterima di kalangan elite maupun akar rumput. Ganjar sosok yang friendly atau mudah bergaul. Nasionalisme dan cinta Tanah Airnya kuat.

Baca juga : Hoegeng Awards 2023, Kapolri Ingatkan Jajarannya Terus Berbuat Baik

"Kecerdasan emosional mumpuni, komunikasi politik serta komunikasi antar budayanya sangat baik," tutur Nuning, sapaan karibnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Nuning sepakat dengan pernyataan Presiden Jokowi, Ganjar dapat melanjutkan program kerjanya. Mantan Politisi Hanura itu pun yakin, Gubernur Jawa Tengah itu akan terpilih sebagai Presiden 2024.

"Beliau sosok piawai membina hubungan antar lembaga, termasuk TNI/Polri. Ini pilihan tepat yang akan memenangkan Pilpres dan partai yang mendukungnya," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Tri Baskoro mengatakan, dalam berbagai survei, Perindo disebut lolos Parliamentary Threshold 4 persen.

"Target lolos parlemen cukup realistis. Tetapi dua digit, target yang amat ambisius," kata Agung kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Muhammadiyah Harus Pengaruhi Perkembangan Era Digital

Namun, target ambisius ini bisa menjadi rasional dengan berbagai syarat. Pertama, partai ini bisa mendorong kadernya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar. Sehingga, efek ekor jasnya, lebih maksimal.

Kedua, Perindo wajib menempatkan caleg-caleg berkualitas dan populer di semua daerah pemilihan (Dapil). Ketiga, partai ini mampu secara kelembagaan menawarkan kebaruan baik soal program maupun strategi kampanye.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.