Dark/Light Mode

Mardiono Bersama Rombongan PPP Kunjungan Ke IKN: Masa Depan Bangsa

Sabtu, 22 Juli 2023 20:01 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono bersama rombongan kadernya berkunjung ke kawasan Ibu Kota Negara IKN Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (22/7). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono bersama rombongan kadernya berkunjung ke kawasan Ibu Kota Negara IKN Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (22/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama rombongan kadernya berkunjung ke kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Kunjungan rombongan PPP kali ini berbarengan dengan tugas kenegaraan Muhamad Mardiono sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan. 

“Ini kunjungan saya dari UKP dan Plt Ketua Umum PPP, saya mengajak para pengurus dan badan otonom (banom) PPP. Di mana yang ikut sebagian besar generasi Z dan milenial agar mengetahui perjalanan bangsa, karena IKN bagian sejarah,” tutur Muhamad Mardiono, di lokasi, Sabtu (22/7). 

Muhamad Mardiono menyebut, IKN Nusantara merupakan masa depan Indonesia untuk pemerataan pembangunan nasional dan ekonomi, yang harus diperkenalkan ke masyarakat. 

Baca juga : Sebelum Kunjungan Ke IKN, Mardiono Gelar Konsolidasi Bareng DPW PPP Kaltim

“Agar anak muda di sini bisa menyampaikan kepada kalangan luas. Sehingga masyarakat mengerti tentang IKN Nusantara yang sesungguhnya dan seperti apa,” ungkapnya. 

Muhamad Mardiono menegaskan PPP akan terus mendukung program IKN Nusantara sebagaimana yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Yang pasti PPP akan terus mendukung agar pembangunan IKN Nusantara sukses, seperti yang dicanangkan Presiden Jokowi pada 17 Agustus 2024 dapat memperingati upacara kemerdekaan di sini,” jelasnya. 

“Karena IKN bukan kepentingan Presiden Jokowi tapi untuk keberlanjutan berbangsa dan bernegara yang sudah melalui kajian komprehensif,” tambahnya. 

Baca juga : Terima PPJI, Bamsoet Ajak Wujudkan Kedaulatan Pangan

Sementara itu, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengaku telah melihat secara langsung progres pembangunan di IKN Nusantara. 

Menurutnya, IKN Nusantara mempresentasikan spirit kaum muda, milenial, dan Gen Z yang akan menjadi populasi mayoritas nantinya. 

“IKN Nusantara memberi pesan keberanian, tekad, dan proyeksi masa depan gemilang. Serta menawarkan kolaborasi gotong-royong dan kebersamaan,” kata Arwani. 

Arwani menyebut, PPP juga mengusulkan agar di IKN Nusantara memiliki pusat peradaban Islam. 

Baca juga : PT KAI Tawarkan Layanan Rombongan Untuk Liburan Keluarga

“Khususnya warisan Islam bagian tengah dan timur, karena ini menjadi bagian penting dalam membangun masa depan peradaban Indonesia,” pungkasnya. 

Adapun Muhamad Mardiono bersama rombongan mengunjungi beberapa titik di kawasan IKN Nusantara antara lain, Bendungan Sepaku Semoi, Titik 0 IKN Nusantara, Hunian Pekerja Kontruksi, dan Sumbu Kebangsaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.