Dark/Light Mode

Yahya Zaini: Tidak Ada Pintu Masuk Gelar Munaslub Golkar

Jumat, 28 Juli 2023 14:45 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini menilai kondisi internal Partai Golkar cukup kondusif di tengah terpaan isu Munaslub yang berkembang.

Pengurus DPD Propinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia sangat solid untuk terus mendukung Airlangga Hartarto memimpin Partai Golkar.

"Saya melihat, persatuan dan kesatuan dalam tubuh partai masih sangat solid. Seluruh jajaran kepengurusan dari DPP, DPD Provinsi dan Kabupaten/Kota hingga pengurus di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan juga on the track dalam persiapan menjelang Pemilu 2024," kata Yahya di Jakarta, Jumat (28/7).

Baca juga : Biosaka Tidak Bisa Dijual Massal, Ini Alasannya

Menurut Yahya, dukungan dari Pengurus DPP dan DPD yang masih kuat menjadikan manuver-manuver politik yang dilakukan beberapa orang tidak mencerminkan kondisi objektif internal partai.

Sehingga tidak ada pintu masuk untuk menyelenggarakan Munaslub yang harus diusulkan oleh 2/3 DPD Provinsi.

"Dengan waktu Pemilu yang makin dekat, saya rasa kita semua yang berkepentingan terhadap kebesaran dan kemenangan partai perlu fokus untuk mengarahkan energi menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dipersiapkan," jelas Yahya.

Baca juga : Nyanyi Dan Teriak Pecah Paru-paru

Manuver-manuver politik yang membuat keruhnya suasana internal partai, lanjut Yahya, perlu segera dihentikan karena tidak produktif bagi upaya Partai Golkar untuk memenangkan kontestasi pada pemilu mendatang.

Kekisruhan jelas akan membuat kebingungan para kader dan mengganggu soliditas partai menjelang pemilu.

"Untuk memenangkan pemilu, dibutuhkan kontribusi semua pihak yang pernah atau sedang menjalankan tugas sebagai pengurus, simpatisan dan termasuk kader partai yang kini bertugas di kabinet maupun parlemen," ujar Anggota DPR RI dari Dapil VIII Jawa Timur tersebut.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan, Jokowi Tidak Cawe-Cawe di Persoalan Partai Golkar

Yahya juga menegaskan, Pengurus DPP dan semua caleg perlu turun ke bawah menyapa akar rumput untuk meningkatkan keterpilihan partai memenangkan pemilu.

Semua pihak yang merasa memiliki dan menginginkan partai ini kembali besar, berjaya dan menang tentu harus memberikan sumbangsihnya.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa kita perlu untuk fokus untuk kerja, kerja, dan kerja untuk kemenangan Golkar di Pemilu 2024," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.