Dark/Light Mode

Milad Ke-25 PBB

Presiden Jokowi Ajak Yusril Cs Adu Gagasan

Minggu, 30 Juli 2023 21:46 WIB
Presiden Joko Widodo Jokowi memberikan sambutan secara virtual di acara Milad Ke-25 Partai Bulan Bintang PBB, Minggu (30/7). Foto: Istimewa
Presiden Joko Widodo Jokowi memberikan sambutan secara virtual di acara Milad Ke-25 Partai Bulan Bintang PBB, Minggu (30/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menjaga kualitas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Presiden mengajak Bulan Bintang menjadikan pesta demokrasi lima tahunan ajang adu gagasan dan ide dengan penuh kegembiraan.

"Saya mengajak PBB untuk menjaga kualitas Pemilu 2024. Pesta demokrasi rakyat dengan penuh kegembiraan. Kita jadikan Pemilu sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide," ajak Presiden Jokowi dalam sambutannya secara virtual di acara Milad Ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB), Minggu (30/7).

Baca juga : Temui Kadin China, Presiden Jokowi Tampung Uneg-uneg Investasi Di Indonesia

Partai yang dipimpin Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra ini diminta turut membangun keteladanan dan tradisi politik yang baik. PBB juga diimbau ikut menjaga stabilitas politik dan keamanan selama proses Pemilu 2024.

Dikatakan, usia seperempat abad menandai kematangan untuk menjadikan partai ini semakin diperhitungkan di kancah politik nasional.

Baca juga : PPP Yakin Capres Pilihan Jokowi Adalah Ganjar

"Saya menyampaikan selamat Milad yang ke-25 kepada ketua umum, dan seluruh jajaran pengurus Partai Bulan Bintang serta kepada seluruh keluarga besar dan kader PBB di mana pun berada," ungkap Presiden Jokowi.

Diketahui, dalam Perayaan Milad Ke-25 ini, PBB juga mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Baca juga : Ketemu Presiden Xi Jinping, Jokowi Bahas Mobil Listrik Dan Laut Natuna

Deklarasi ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang Capres Periode 2024-2029. "Insyaallah PBB telah menyatakan kesepakatan Pak Prabowo untuk menjadi capres," tegas Yusril.

Milad Ke-25 PBB juga dihadiri sejumlah petinggi partai politik. Di antaranya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta, dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.