Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tolak Munaslub Golkar, DPD Se-Indonesia Dukung Airlangga Hartarto

Senin, 31 Juli 2023 14:26 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan memastikan, seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi se-Indonesia mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Dukungan kepada Airlangga Hartarto juga ditunjukkan dengan sikap tegas dari seluruh DPD Provinsi Golkar di Hotel Mulia Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (30/) malam.

Pertemuan itu sendiri merupakan inisiatif dari para 38 Ketua DPD Provinsi Partai Golkar se-Indonesia.

Baca juga : Ical Setia Ke Airlangga

“Dari 38 ketua DPD Provinsi se-Indonesia menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Golkar dan menolak wacana munaslub,” tegas Ace Hasan, Senin (31/7).

Ace Hasan juga menekankan, dukungan yang diberikan 38 DPD Provinsi Partai Golkar se-Indonesia telah menghentikan gonjang-ganjing yang ditimbulkan dari wacana munaslub.

"Jadi gonjang-ganjing di tubuh partai Golkar ini sudah seharusnya dihentikan karena sebagaimana kita tahu, waktu Pemilu tinggal 200 hari lagi,” papar Ace Hasan.

Baca juga : Airlangga Senyum Ditanya Luhut Siap Jadi Ketum

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengajak agar semua kader partai Golkar dapat fokus terhadap pelaksanaan dan persiapan pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres), serta Pilkada yang akan berlangsung tahun 2024.

"Dan kami sebutkan tidak ada satu pun dari 38 ketua DPD itu yang mengusulkan (munaslub),” jelas Ace Hasan.

Ace Hasan menambahkan, saat ini jajaran pengurus Partai Golkar di tingkat DPD, Kota dan Kabupaten sedang sibuk untuk mengawal kemenangan partai Golkar di Pemilu 2024.

Baca juga : Buka Rakernas Apkasi, Wapres Dukung Daerah Kembangkan Wisata Halal

Wacana munaslub, dinilainya tidak produktif bagi kemenangan partai Golkar di Pemilu 2024.

“Kami sebagai Ketua DPD Partai Golkar lebih sibuk dengan itu, dibandingkan bicara wacana yang sesungguhnya tidak produktif bagi kemenangan partai Golkar,” tandas Ace Hasan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.