Dark/Light Mode

Lagu Indonesia Pusaka Buka Kegiatan Pelatihan Dan Pembekalan Satkar BMK 1957 DKI

Minggu, 6 Agustus 2023 15:09 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatihan dan pembekalan Satuan Karya (Satkar) Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Provinsi DKI Jakarta angkatan pertama, dibuka dengan kumandang lagu Indonesia Pusaka, di The Forest, Kopo, Jawa Barat.

Dinyanyikan 150 peserta, lagu nasional ini membangkitkan semangat dan kecintaan kepada Tanah Air.

Pengurus PDK Kosgoro 1957 DKI Jakarta Rudi Darmawanto, menjadi salah satu pengisi materi, dengan moderator Wakil Ketua DPD I BMK 1957 DKI Michael Simorangkir.

Rudi menyampaikan pentingnya mencintai bangsa Indonesia, sebagai bangsa yang penuh ragam budaya dan bahasa.

"Bahasa Indonesia mempersatukan beragam budaya di negara kita tercinta, Indonesia," ujar Rudi, Minggu (6/8).

Baca juga : BMK 1957 DKI Gelar Pelatihan Dan Pembekalan Satkar

Para peserta dengan antusias menyimak materi, meski dengan sesi yang padat.

Peserta didik angkatan pertama ini diisi para pemuda-pemudi terpilih yang berada di lingkungan DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

Umur rata-rata peserta ini berkisar 17 sampai 40 tahun.

"Semangat yang tinggi diperlukan bagi para pemuda Indonesia, termasuk DKI Jakarta," tuturnya.

Diharapkan, mereka bisa contoh bagi para pemuda-pemudi lainnya di seluruh Indonesia.

Baca juga : Asuransi Sinar Mas Edukasi Keuangan Bagi UMKM Dan Nelayan Di Banyuwangi

Juga, semakin menguatkan potensi pemuda untuk membangun negeri agar lebih baik lagi.

Saat ini, dituturkan Rudi, pemuda terbaik Partai Golkar yang akan diusung untuk mewakili suara pemuda DKI Jakarta, khususnya yang lahir dari Jakarta Timur, adalah Alia Noorayu Laksono dengan jargonnya #laksonokan.

"#laksonokan untuk menang bagi pemuda yang pada hari ini hadir dan berkomitmen penuh bergabung dalam SATKAR BMK 1957 DKI Jakarta untuk memajukan bangsa ini dengan tokoh muda yang akan diusung Partai Golkar, khususnya yang berasal dari Kosgoro 1957 yang pada hari ini diwakili dari Jakarta Timur, yakni Alia Noorayu Laksono, yang juga pernah terpilih dalam ajang abang none DKI Jakarta," ujarnya.

Kekuatan besar pemuda diharapkan akan muncul melalui kader-kader terbaik Satkar BMK 1957 DKI Jakarta di bawah komando Ketua DPD I BMK 1957 DKI Jakarta dan Sekretaris DPD I BMK 1957 Gary Haley.

Diharapkan, mereka tidak hanya memiliki jiwa dan raga yang kuat, tapi juga intelegensi untuk membangun bangsa Indonesia melalui lingkungan terdekat dan terkecil.

Baca juga : Pupuk Indonesia Dukung Kepolisian Tangkap Pelaku Penyelewengan Pupuk Subsidi

Yaitu, lingkungan rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, bahkan tingkat nasional.

"Peran penting pemuda tidak harus berpikir terlalu jauh, mulailah dari skup terkecil kita melalui lingkungan keluarga, RT/RW, kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, hingga negara nantinya. Hal terkecil itulah yang akan menjadi pondasi yang kuat tercapainya harapan besar kita untuk bangsa ini," pesan Gary Haley.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.