Dark/Light Mode

Asuransi Sinar Mas Edukasi Keuangan Bagi UMKM Dan Nelayan Di Banyuwangi

Jumat, 4 Agustus 2023 07:55 WIB
Asuransi Sinar Mas saat menggelar edukasi keuangan untuk UMKM dan nelayan di Banyuwangi. (Foto: Dok. Asuransi Sinar Mas)
Asuransi Sinar Mas saat menggelar edukasi keuangan untuk UMKM dan nelayan di Banyuwangi. (Foto: Dok. Asuransi Sinar Mas)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Sinar Mas terus menggelar kegiatan Literasi Keuangan bagi para pegiat UMKM dan nelayan.

Literasi keuangan kali ini diberikan bagi UMKM serta nelayan dan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Fish Market Sewu Iwak Banyuwangi 2023 di Kampung Mandar, Banyuwangi.

Baca juga : Prabowo Yakin Kekuatan ASEAN Bisa Ciptakan Perdamaian Di Kawasan

“Asuransi Sinar Mas terus konsisten mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia," ujar Direktur PT Asuransi Sinar Mas, Dumasi M M Samosir dalam keterangannya, Jumat (4/8).

Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan tahun 2022 menunjukkan tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia di angka 49,68 persen dan tahun ini OJK menetapkan target literasi keuangan sebesar 53 persen.

Baca juga : Nih, Modus Kecurangan Transaksi Dalam Pemilu

Kegiatan literasi ini merupakan program Asuransi Sinar Mas untuk mendukung peningkatan literasi keuangan,” jelas Direktur PT Asuransi Sinar Mas, Dumasi M M Samosir, yang disampaikan oleh Sahat Jefri Sihaloho, Pimpinan Wilayah 3 PT Asuransi Sinar Mas.

Jefri menambahkan, sasaran peserta literasi diantaranya adalah pelaku UMKM dan ini sejalan dengan sasaran prioritas literasi keuangan tahun 2023 yang ditetapkan OJK.

Baca juga : OJK Gelar Literasi Keuangan Digital Di STIE Bandung

"Kami, kegiatan ini juga dapat mendukung agar UMKM-UMKM ini dapat naik kelas,” ujar Dumasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.