Dark/Light Mode

Vila Dago Minifest

Ketua DPC PKB Tangsel Ajak Warga Vila Dago Tiru Semangat Juang Para Pahlawan

Minggu, 20 Agustus 2023 13:45 WIB
Ketua DPC PKB Tangsel, Muthmainnah (tengah) saat hadiri Vila Dago Minifest. (Foto: Ist)
Ketua DPC PKB Tangsel, Muthmainnah (tengah) saat hadiri Vila Dago Minifest. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPC PKB Tangsel, Muthmainnah hadiri acara Semarak Hari Merdeka RW 20 “Vila Dago Minifest” di Vila Dago Sport Center Kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang, Sabtu (19/8).

Pada kesempatan itu, Muthmainnah menyerahkan secara simbolis hadiah utama satu buah Sepeda Motor Yamaha Mio 125 cc yang berhasil dimenangkan oleh Willy warga RT 07 RW 20 persembahan dari Yamaha Deta Ciputat. Ikut mendampingi Muthmainah, Jay sebagai perwakilan dan Ketua Panitia Penyelenggara Acara, Yones Ekaputra.

"Saya ucapkan selamat untuk Pak Wily yang mendapatkan hadiah utama,dalam meriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 " ujarnya.

Para pengunjung yang hadir membuat antusias warga masyarakat lingkungan Benda Baru khususnya RW 20 terlihat sangat mengapresiasi acara tersebut. Booth-booth UMKM yang tersedia ramai diserbu oleh pembeli.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, KPK Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Perjuangan Antikorupsi

"Saya sangat apresiasi dan mensupport sekali dengan kegiatan yang diadakan warga masyarakat lingkungan Benda Baru khususnya di RW 20 dan sekitarnya," katanya.

Dia merasa bersyukur karena melihat acaranya semakin meriah dengan kehadiran para penggiat UMKM yang artinya dapat membantu menghidupkan ekonomi masyarakat kecil. "Acara ini menjadi lebih menarik lagi karena dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat sekitar. Salah satunya menjadi ajang silaturahmi," ungkap ibu dua anak ini.

Dia melihat warga Vila Dago setiap harinya mempunyai kesibukan masing-masing, jadi hanya pada event-event tertentu saja mereka bisa bertemu dan berkumpul. "Saya berharap dengan adanya acara ini hubungan silaturahmi antar tetangga dapat terjalin lebih baik lagi," tuturnya.

Bagi dia, makna dari kemerdekaan yaitu kemerdekaan berkreativitas, beraktivitas dan mensyukuri serta dapat mengisi kemerdekaan dengan melanjutkan para pahlawan sehingga kita bisa melakukan hal terbaik untuk negeri ini.

Baca juga : Andika Klop Dengan Ganjar

"Kita bangkitkan semangat juang para pahlawan dalam setiap langkah kegiatan sosial, apalagi di HUT RI ke-78 dengan tantangan pasca pandemi Covid-19," pungkas alumni Fakultas Tarbiyah UIN Jakarta ini.

Di lokasi acara, Tokoh Masyarakat Pamulang sekaligus penasehat RW 20, H.Yoyoh mengatakan, acara "Vila Dago Minifest" berjalan dengan baik dan lancar, meskipun salah satu warga RW 21, Heriyanto yang tiba-tiba saja sakit jantung, sehingga akhirnya harus dibawa ke RS Permata Pamulang.

"Allah berkehendak lain beliau meninggal dunia setelah mendapat pertolongan pertama dan dokter menyatakan almarhum terkena serangan jantung. Kita semua mendoakan semoga almarhum Husnul khatimah diterima amal ibadahnya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, meskipun begitu acara tetap berjalan lancar sampai sore. Hanya saja untuk hiburan dikurangi karena kita sedang berduka.

Baca juga : Bamsoet Lantik DPP FA-BEM, Ajak Wujudkan Pemilu Damai Dan Bahagia

"Harapan ke depan kegiatan ini bisa dilakukan dengan lebih baik lagi guna meningkatkan tali silaturahmi antar warga yang memang tiap harinya sibuk dengan pekerjaan masing-masing," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.