Dark/Light Mode

Lomba Tagline, KONI DKI Ajak Warga Berikan Semangat Kepada Atlet

Kamis, 9 Maret 2023 23:16 WIB
Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Aminullah (kiri) memberikan hadiah kepada pemenang lomba tagline PON XXI Aceh Sumatera Utara 2024, Kamis (9/3)
Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Aminullah (kiri) memberikan hadiah kepada pemenang lomba tagline PON XXI Aceh Sumatera Utara 2024, Kamis (9/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dari ratusan peserta lomba tagline, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, memilih lima finalis. Para finalis itu mendapatkan hadiah masing-masing Rp 1 juta.

Panitia dan tim juri melakukan seleksi secara ketat. Para finalis itu, adalah Farah Irma Nurmala warga Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tagline ‘Jakarta Datang Jakarta Menang’. Lalu, Chairil Anwar warga Menteng Dalam, Jakarta Pusat dengan tagline ‘Jakarta Kuat Jakarta Hebat’. 

Rully Hidayansyah warga Kalisari, Jakarta Timur dengan tagline ‘Jakarta Wajib Juara’, Muhammad Rizki warga Gunung Sahari, Jakarta Pusat dengan tagline ‘Jakarta Kuat Jakarta Hebat’. Serta Wiyanto warga Kramat Jati, Jakarta Timur dengan tagline ‘Ini Jakarta Juaranya Juara’. 

Baca juga : Lestari Ajak Lembaga Pendidikan Bangun Kesadaran Toleransi

Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, melalui lomba ini KONI DKI Jakarta ingin mengajak partisipasi publik agar bisa diakumulasikan menjadi bentuk dukungan kepada atlet yang akan berlaga di PON XXI Sumatera Utara dan Aceh pada 2024.

Ditambahkan Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Aminullah mengatakan, lomba tagline bisa menjadi penyemangat cabor, atlet, pelatih dan aspel dalam  menghadapi PON. "Loma tagline ini menjadi simbol penyemangat menuju PON 2024," tegas Aminullah di acara Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) Kamis (9/3/).

Banyaknya peserta lomba kata Aminullah, adalah bukti adanya kepedulian warga Jakarta untuk dunia olahraga. 

Baca juga : Ribuan Relawan Mak Ganjar Ramaikan Senam Bersama Dan Periksa Kesehatan Gratis

Wakil Ketua Umum III KONI DKI Jakarta, Fatchul Anas menyatakan, lomba tagline adalah bagian dari keterbukaan KONI DKI untuk partisipasi masyarakat. 

"Lomba untuk memberikan semangat atlet, pelatih, aspel hingga pengurus cabor dalam  mengharumkan nama Jakarta di PON 2024," terangnya.

Sementara finalis Lomba tagline, Farah Irma Nurmala mengaku, dirinya menemukan kata tagline untuk KONI DKI Jakarta setelah memikirkan filosofi PON. 

Baca juga : Gandeng Al Ghazali, VUSE Kampanyekan Semangat Bebaskan Hebatmu

"Saya senang karena warga dilibatkan untuk menentukan tagline olahraga," ungkap guru yang aktif Majelis Wilayan KAHMI DKI Jakarta.

Hal senada diucapkan Chairil Anwar. "Saya menemukan tagline karena inikan Jakarta dan harus menang dong dan saya pikirkan selama satu jam kata tagline. Setelah itu kirim ke panitia," bebernya. 

Begitu juga dengan Rully Hidayansyah. Aspel sepak bola putri DKI Jakarta untuk PON 2024 ini  mengaku, menemukan kata Juara agar kontingen Jakarta tetap juara.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.