Dark/Light Mode

Konsolidasi Di 4 Zona, PBB Mulai Lari Maraton

Jumat, 25 Agustus 2023 13:23 WIB
Deklarasi Capres Prabowo Subianto oleh PBB beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Deklarasi Capres Prabowo Subianto oleh PBB beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Bulan Bintang (PBB) siap meraih kemenangan di Pileg maupun Pilpres 2024. Partai pimpinan Ketua Umum (Ketum) Yusril Ihza Mahendra ini melakukan konsolidasi pemenangan secara maraton di empat zona Indonesia. Yaitu, di Makassar, Surabaya, Padang, dan Jayapura.

“Ini menandakan bahwa PBB serius dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 serta memenangkan Prabowo Subianto jadi Presiden 2024,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor, kepada RM.id, Jumat (25/8).

Pria yang akrab disapa Ferry ini merincikan, konsolidasi secara maraton itu merupakan wujud konsistensi partainya memberikan dukungan kepada Capres Prabowo Subianto.

Rencananya, acara tersebut juga akan dihadiri seluruh kader maupun simpatisan PBB. Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini memastikan, dukungan partainya terhadap Capres Prabowo tidak hanya di Jakarta saja, tetapi di seluruh Indonesia. Khususnya, di empat zona : Makassar, Surabaya, Padang, dan Jayapura. Daerah ini merupakan basis besar pendukung PBB.

Baca juga : Tekan Polusi Udara Di Ibu Kota, Ini Jurus Industri Otomotif

“Yang ada di empat zona ini mendukung sepenuhnya untuk pemenangan Pak Prabowo jadi presiden 2024,” katanya.

Nantinya, di acara tersebut, akan setiap pengurus di empat zona itu akan memberikan naskah komitmen satu komando pemenangan PBB di Pileg maupun Pilpres 2024 kepada Ketum Yusril Ihza Mahendara.

Terakhir, naskah komitmen itu akan dilabuhkan kepada Prabowo Subianto. Dalam konsolidasi pemenangan PBB ini juga akan dihadiri ketua-ketua DPC PBB serta mengundang Prabowo Subianto serta partai-partai koalisi yang mengusung capres Prabowo, seperti Golkar, Gerindra, PAN, dan PKB di setiap perwakilan zona.

Rinciannya, konsolidasi pertama di zona 1 akan digelar pada 26 Agustus 2023 di Makassar. Lalu, zona 2 digelar pada 3 September 2023 di Surabaya.

Baca juga : Pelajar Diajak Naik Bus Sekolah Gratis

Selanjutnya zona 3 dihelat pada 9 September 2023 di Padang. Dan terakhir di zona 4 pada 23 September akan berlangsung di Jayapura.

“Sebelumnya, PBB juga melakukan konsolidasi pemenangan pileg dan pilpres di wilayah Aceh pada 11 Agustus 2023,” pungkasnya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBB Solihin Pure mengaku kadernya sangat antusias menghadiri acara ini. Selain sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi pemenangan, pertemuan ini menjadikan wadah perjuangan bersama memetakan strategi dan taktik para calon kontestan Pemilu 2024.

Para caleg, relawan, maupun pengurus partai, dapat merumuskan agenda bersama untuk meraih kemenangan bersama di pesta demokrasi mendatang.

Baca juga : Kapten Persija: Liga 1 Bukan Lari 100 Meter, Tapi Marathon

“Sangat penting acara ini, semua siap menghadiri dan pengurus juga siap menggelar acara ini secara maraton,” ujar Pure.

Pure mengatakan, begitu partainya secara resmi mendukung Prabowo di Pilpres 2024, sontak membakar semangat seluruh kader partai. Mereka mengasumsikan, bahwa Prabowo adalah representasi terbaik penerus kepemimpinan Presiden Jokowi.

Berbagai program baik Presiden Jokowi dipastikan akan dilanjutkan oleh Prabowo. Di tambah, partai politik pengusung dan pendukung Prabowo terus bertambah. Ini, membuat PBB yakin meraih kemenangan baik Pileg dan Pilpres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.