Dark/Light Mode

Prabowo Pakai Nama Koalisi Indonesia Maju

PDIP Nggak Sensi

Rabu, 30 Agustus 2023 08:00 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat (Foto: Khairizal Anwar/RM)

 Sebelumnya 
Said mengingatkan, slogan Indonesia Maju sebenarnya sudah lebih dulu digunakan Capres PDIP, Ganjar Pranowo. Berbagai baliho dan poster bergambar Ganjar selalu dibarengi dengan jargon Indonesia Maju. Misalnya, Gerak Cepat Indonesia Maju Bersama Ganjar Pranowo, atau Bersama Ganjar Pranowo Bergerak Cepat Indonesia Maju. “Itu tagline kami sudah sejak awal Agustus,” ungkap Said.

Sebelumnya, Prabowo mengganti nama koalisi parpol pendukungnya menjadi Koalisi Indonesia Maju. Pergantian nama tersebut diucapkan Prabowo saat pidato di acara HUT ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN), di Jakarta, Senin (28/8) malam.

Baca juga : Koalisi Prabowo Pakai Nama Indonesia Maju, PDIP: Mungkin Merasa Dekat Sama Jokowi

Prabowo mengatakan, nama tersebut sudah disepakati oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. Prabowo juga mengatakan, perubahan nama tersebut sudah diamini oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Eks Danjen Kopassus itu mengatakan, nama tersebut terinspirasi dari sosok Presiden Jokowi yang dianggapnya sebagai seorang patriot yang sepenuh hati memikirkan rakyat dan bangsa Indonesia. “Untuk itulah, saya sepenuh hati, saya ingin teruskan perjuangan beliau dan bersama tim kita,” kata Prabowo.

Baca juga : Jokowi: Muktamar Sufi Internasional Buktikan, Islam Indonesia Bukan Pinggiran

Sekadar mengingatkan, parpol koalisi pendukung Prabowo awalnya bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Koalisi ini beranggotakan Gerindra dan PKB. Belakangan, dukungan kepada Prabowo bertambah. PBB, PAN, dan Golkar merapat mendukung Prabowo sebagai capres.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, Koalisi Indonesia Maju adalah cerminan dan komitmen koalisi untuk melanjutkan program-program Presiden Jokowi. “Karena memang visi Indonesia ke depan, 2045, maju, sejahtera, adil,” ujar Airlangga, usai acara rangkaian HUT ke-25 PAN.

Baca juga : Koalisi Prabowo Saling Puji, Saling Deg-degan

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan hal senada. Ia setuju dengan nama tersebut karena selaras dengan semangat partainya. “Dari awal berdirinya, PAN adalah partai yang selalu selaras dengan ide-ide kemajuan peradaban masyarakat,” ujar Zulhas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.