Dark/Light Mode

Bantu Para Pengemudi Ojol, PSI Gelar Kios Solidaritas

Minggu, 10 September 2023 23:02 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyelenggarakan Kios Solidaritas "Dari Kita Untuk Kita," Minggu (10/9).

Kios Solidaritas ini merupakan bazar bahan pokok murah untuk pengemudi ojek online (ojol). Bazar ini diadakan di DPW PSI DKI Jakarta.

Dewan Penasehat sekaligus Juru Bicara PSI Irma Hutabarat mengungkapkan, Kios Solidaritas ini merupakan bentuk apresiasi PSI terhadap pengemudi dan sopir ojol yang tidak pernah lelah bekerja membantu masyarakat.

Bahkan saat pandemi pun, mereka masih bekerja siang dan malam di jalanan.

Baca juga : Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, BNI Gencarkan Layanan Digital

"Kios Solidaritas diadakan untuk menjual sembako, yaitu beras, gula, dan minyak dengan harga murah atau disubsidi," ujar Irma.

Pada Kios Solidaritas ini, PSI menjual paket beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 65 ribu. Untuk paket beras 2,5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter dijual dengan harga Rp 40 ribu.

"Di tengah panas dan polusi Jakarta yang sudah melampaui ambang batas, mereka (ojol) tetap bekerja," kata Irma, di Basecamp DPW PSI DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Irma mengungkapkan, Kios Solidaritas ini merupakan hasil inisiatifnya setelah bermusyawarah dengan Ketua Dewan Pembina dan pengurus PSI lain.

Baca juga : Dukung Peran Media Yang Profesional, PHI Gelar Bincang Asik Soal Migas 2023

Kios murah ini diharapkan bisa membantu para driver ojol yang saat ini masih mempunyai upah yang sangat kecil dibanding risiko pekerjaan yang mereka terima.

"Pesannya adalah solidaritas kepada pengemudi ojol, yang hadir dan telah berjasa karena mereka membantu memudahkan hidup kita sehari-hari di Jakarta," tutur Irma.

Perempuan berambut perak ini menjelaskan bahwa diadakannya pada hari Minggu adalah agar memudahkan para ojol hadir ke DPW PSI DKI Jakarta dan tidak terjebak macet.

Nantinya Kios Solidaritas ini akan diadakan rutin pada hari Minggu.

Baca juga : Pelajar Diajak Naik Bus Sekolah Gratis

"Jika mereka boleh membeli sembako sekali seminggu akan memudahkan hidup mereka," ucapnya.

Driver ojol yang hadir hanya perlu datang menggunakan jaket ojol dan menunjukkan aplikasi ojol milik mereka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.