Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Di Atas Angin

Kamis, 20 Juli 2023 06:37 WIB
Duel PSIS Semarang vs PSS Sleman di pentas Liga 1 musim 2022/2023. (Foto : LIB)
Duel PSIS Semarang vs PSS Sleman di pentas Liga 1 musim 2022/2023. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSIS Semarang bersiap menjaga tren positif pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/24. Lawan yang akan dihadapi adalah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (21/7) sore.

Tim asuhan Gilbert Agius lagi di atas angin menyusul kesuksesan menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 di Stadion Jatidiri lewat dua gol Carlos Fortes. Sempat kalah lawan Persita di laga awal, PSIS berhasil membungkam Bhayangkara FC di laga perdana.

Baca juga : Resmi, Persija Datangkan Pemain Muda Eks Timnas Jerman

Dan dijamu PSS nanti, ternyata PSIS juga didukung oleh catatan yang bagus saat bertemu dengan lawan yang punya warna kebesaran hijau itu. Dari data yang ada, sepanjang sejarah pertemuan di kompetisi Liga 1, PSIS terbilang dominan atas PSS. 

Bagaimana tidak, dari enam pertandingan di Liga 1, PSIS mampu menang lima kali dan hanya kalah satu kali pada kompetisi Liga 1 2021/22 lalu.

Baca juga : Francisco Rivera Ngebet Ukir Sejarah Di Pulau Garam

“Persiapan telah kami lakukan seperti biasa untuk menghadapi sebuah pertandingan. Memang kami punya catatan bagus menghadapi PSS, namun itu hanya untuk sebuah motivasi. Terpenting kami harus fokus untuk menghadapi PSS dan terus berproses lebih baik,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius, Rabu (19/7). 

Mengenai kekuatan PSS, pelatih berlisensi UEFA Pro ini mengatakan bahwa saat ini kondisi lawannya tersebut telah berbeda dibanding musim sebelumnya sehingga dia meminta para pemain tetap waspada dan fokus memenangkan pertandingan.

Baca juga : Bermodal Laga Uji Coba, Teco Yakin Bisa Atasi Singo Edan

“Saat ini PSS memiliki perbedaan dari musim lalu. Mereka memiliki pelatih baru dan pemain-pemain baru yang berkualitas. Oleh sebab itu, kami harus fokus karena di Indonesia memainkan laga away tidak mudah. Semoga hasil yang kami dapat sesuai dengan harapan kami semua,” pungkas pelatih asal Malta itu.

Pada klasemen sementara, PSIS saat ini ada di peringkat ke-3 dengan 7 poin. Sedangkan PSS ada di posisi ke-13 dengan nilai 4.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.