Dark/Light Mode

3 Politisi Muda PSI Hijrah, PAN Dapat Darah Segar

Selasa, 12 September 2023 20:54 WIB
Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan, yang sebelumnya aktif di Partai Solidaritas Indonesia PSI disambut hangat oleh Eko Patrio, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, dan Zita Anjani, Ketua DPP PAN di Rumah PAN, di Kantor DPP PAN Jakarta, Selasa (12/9).
Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan, yang sebelumnya aktif di Partai Solidaritas Indonesia PSI disambut hangat oleh Eko Patrio, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, dan Zita Anjani, Ketua DPP PAN di Rumah PAN, di Kantor DPP PAN Jakarta, Selasa (12/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga politisi muda berbakat resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan, yang sebelumnya aktif di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap berkompetisi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketiganya disambut hangat oleh Eko Patrio, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, dan Zita Anjani, Ketua DPP PAN di Rumah PAN, di Kantor DPP PAN Jakarta, Selasa (12/9).

Eko melihat potensi, semangat dan dedikasi politik tiga politisi muda yang baru bergabung ini.

"Dengan diterimanya Idris, Anggara, dan Jovin, PAN semakin menegaskan diri sebagai partainya anak muda. Anak muda semakin banyak yang nyaman berkarya di PAN, wadah ekspresi dan perjuangan politik yang sejalan dengan semangat kebaruan dan kebiruan ala PAN," tutur Eko.

Baca juga : Buntut Polusi Udara, Presiden Pake Masker Lagi

Ketua DPP PAN Zita Anjani menekankan komitmen PAN untuk menerima kader yang berkomitmen kuat membangun Indonesia yang lebih baik.

"PAN selalu terbuka menerima kader yang siap bekerja dan membawa semangat baru. Apalagi tiga teman kita ini bukan orang baru di dunia politik," ujar Zita.

Dia yakin, bergabungnya darah segar ini akan membantu partai belambang Matahari ini meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024.

"Bersama-sama, kita akan berjuang untuk mewujudkan visi anak muda. Kami juga amat yakin semangat mereka akan menjadi pendorong utama perubahan positif dalam politik Indonesia," harapnya.

Baca juga : Para Pejabat Rame-rame Batuk

Sementara itu, Idris Ahmad menjelaskan, kepindahannya ke PAN bukanlah karena masalah dalam partai sebelumnya. Namun, dia mengklaim karena melihat PAN sebagai kendaraan yang tepat untuk mewujudkan visinya.

"PAN dengan semua kebaruan dan semangat anak mudanya, bagi kami adalah rumah baru yang tepat untuk kami tinggali. Setelah cukup belajar dari rumah sebelumnya, kini kami siap bergabung di PAN," jelasnya.

Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan akan maju sebagai bakal Calon Anggota Legislatif di DPRD Provinsi DKI Jakarta, mewakili dapil 1, 7, dan 10.

Dengan semangat baru yang mereka bawa, dapat menjadi suara anak muda yang mewakili aspirasi dan harapan masyarakat Jakarta.

Baca juga : Sah, Benjamin Pavard Dicaplok Ular Besar

Politisi senior PAN, Viva Yoga Mauladi menyambut baik kehadiran banyaknya tokoh muda di PAN. Viva yakin, ketiganya akan menambah daya juang.

"Ini menambah dan memompa semangat jangan dalam memenangkan PAN di Pileg dan Pilpres 2024 mendatang," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.