Dark/Light Mode

PPP Cilegon Bermimpi Ngerebut Posisi Golkar

Selasa, 19 September 2023 07:40 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP Muha­mad Mardiono saat membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan pembekalan bakal caleg PPP di Anyer, Cilegon, Banten, Minggu (17/9). (Foto: Ist)
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP Muha­mad Mardiono saat membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan pembekalan bakal caleg PPP di Anyer, Cilegon, Banten, Minggu (17/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mendorong Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Cilegon mengembalikan kejayaan Partai Ka’bah di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. DPC PPP Kota Cilegon ditarget meraih delapan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan memenangkan kader di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP, Muha­mad Mardiono meminta seluruh kader, pengurus, dan calon ang­gota legislatif (caleg) PPP di Kota Cilegon, mengembalikan kejayaan Partai Ka’bah. Menu­rut dia, kontestasi Pileg 2024 merupakan momentum untuk meraih kemenangan, karena penerimaan masyarakat terhadap PPP menujukan trend positif.

“Kami hadir di sini, untuk berjuang bersama umat. Saya mengajak seluruh kader (PPP), untuk meyakinkan rakyat, men­jemput takdir kemenangan,” ujarnya saat membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan pembekalan bakal caleg PPP di Anyer, Cilegon, Banten, Minggu (17/9).

Lebih lanjut, Mardiono men­dorong seluruh kader dan bakal caleg PPP, untuk membuat pro­gram kerja yang dibutuhkan rakyat. Sebab, kata dia, kunci utama dalam meraih kepercayaan rakyat, ialah menyampaikan visi misi PPP, serta membuat program yang memang dibutuhkan rakyat.

Baca juga : Cerita Bahlil Diselamatkan Tito, Hampir Terbunuh Demi Golkar Papua

“Jika langkah ini dijalankan di seluruh daerah pemilihan (dapil) masing-masing, caleg-caleg PPP akan mendapat simpati dan man­dat rakyat. Kita akan mengem­balikan kejayaan PPP di Kota Cilegon, merebut kekuasaan dari Partai Golkar,” tegas dia.

Selain itu, Mardiono juga me­minta para bakal caleg PPP, untuk membuat kontrak politik dengan masyarakat. Dia meyakini, lang­kah tersebut akan mengemba­likan kepercayaan masyarakat, sekaligus menjaga marwah per­juangan PPP di Kota Cilegon.

“Seluruh kader harus bersatu, tidak boleh saling menjatuhkan dalam kontestasi demokrasi tahun 2024 nanti. Pahami setiap dapil, lakukan kerja sama dalam meraih kemenangan. Selanjut­nya, hayati enam prinsip PPP yang harus disampaikan kepada rakyat, karena itu marwahnya PPP,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji mene­gaskan kesiapannya untuk men­jalankan tugas yang diberikan DPP PPP. Dia optimis, seluruh pengurus, kader, dan bakal caleg PPP dapat meraih target, serta mengembalikan kejayaan Partai Ka’bah di Pileg mendatang.

Baca juga : BPIP Bina Eks Napi Teroris Di Banten

Dia mengklaim, PPP semakin diminati dan dicintai masyarakat Cilegon. Menurut dia, hal itu ter­lihat dari banyaknya figur yang ingin maju di Pileg 2024. “Ba­nyak kader partai lain yang me­milih pindah dan mencalonkan diri dari PPP di Pileg 2024 nanti. Kondisi ini membangkitkan rasa percaya diri dan semangat kami, untuk menguasai Kota Cilegon,” ujar Sahruji.

Lebih lanjut, dia mengatakan, DPC PPP Kota Cilegon mendapat target dari DPP, yakni meraih delapan kursi DPRD Kota Ci­legon di Pileg mendatang. Sah­ruji meyakini terget tersebut akan tercapai, karena pihaknya telah melakukan pemetaan kekuatan dan terus menjalankan strategi pemenangan di seluruh dapil.

“Seluruh caleg telah kami bekali pemetaan kekuatan dan strategi pemenangan. Selain itu, caleg-caleg yang kami turunkan merupakan figur berkualitas, dan telah memiliki basis kekuatan di masing-masing dapil,” jelas Sahruji.

Dia menambahkan, DPC PPP Kota Cilegon juga terus me­ningkatkan kualitas para caleg melalui berbagai pelatihan dan bimbingan teknis, serta melaku­kan evaluasi secara berkala atas strategi pemenangan yang sudah dijalankan. “Melalui persiapan matang, kami akan meraih suara mayoritas di Kota Cilegon,” ucapnya.

Baca juga : Presiden Belarus Sebut Bos Wagner Ada Di Rusia

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 19/9/2023 dengan judul PPP Cilegon Bermimpi Ngerebut Posisi Golkar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.