Dark/Light Mode

Pidato Perdana Jadi Ketum PSI

Kaesang Ingatkan Anak Muda: Politik Adalah Jalan Ninja Kita

Senin, 25 September 2023 22:22 WIB
Kaesang Pangarep saat menyampaikan pidato perdana sebagai Ketum PSI di Djakarta Theatre, Senin (25/9/2023). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka/RM.id)
Kaesang Pangarep saat menyampaikan pidato perdana sebagai Ketum PSI di Djakarta Theatre, Senin (25/9/2023). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menegaskan keinginannya untuk menghapus pesimisme dan sinisme anak muda terhadap politik. "Saya ingin anak-anak muda mulai menyalakan lilin, berhenti mengutuk kegelapan. Karena politik adalah jalan ninja kita," ujar Kaesang dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum PSI di Djakarta Theatre, Senin (25/9/2023).

Bungsu dari tiga bersaudara ini, mengaku ingin melakukan hal-hal yang baik lewat politik. Membantu membangun optimisme, bahwa politik bisa dijalankan dengan penuh integritas. Politik yang bersih dengan tujuan kebaikan masa depan kita semua, politik yang mempersatukan dan didasari rasa hormat.

Baca juga : Kaesang Ngaku Terjun Ke Politik, Karena Terinspirasi Bapaknya

"Percaya bahwa kita semua, meski berbeda-beda, memperjuangkan hal yang sama, hal yang baik. Kita semua pasti punya cita-cita ingin membuat Indonesia semakin hebat," tandas Kaesang.  

Dia percaya, terjun ke politik adalah salah satu cara yang terbaik bagi anak muda untuk menyelamatkan masa depan.

Baca juga : Hari Ini Terima KTA, Kaesang: PSI Bagus, Isinya Anak Muda Berintegritas

"Itulah cara kita membayar rasa hormat kepada orang tua yang telah berjuang untuk masa depan kita. Kita masuk ke politik untuk memastikan bahwa hal-hal baik yang telah dikerjakan orang tua kita, akan kita lanjutkan. Agar Indonesia menjadi negara yang semakin membanggakan. Indonesia menjadi lebih maju," tegas Kaesang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.