Dark/Light Mode

Kaesang Ketum PSI, Cak Imin Happy, Politik Jadi Makin Dinamis

Selasa, 26 September 2023 13:11 WIB
Kaesang Ketum PSI, Cak Imin Happy, Politik Jadi Makin Dinamis

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menyambut baik pengangkatan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Saya mengucapkan selamat kepada putra Pak Presiden, Mas Kaesang. Ini tentu saja akan mengubah konstelasi," ujar Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/9/2023).

Dia menilai, keputusan PSI menjadikan Kaesang sebagai ketua umum adalah pilihan yang berani.

Baca juga : PDIP Depok Tetap Yakin Juarai Pileg

"Saya kenal Mas Kaesang, sebagai orang yang berani mengambil langkah-langkah politik," ujar Cak Imin.

Dalam pandangan Cak Imin, posisi Kaesang sebagai ketum PSI, akan menjadi kewaspadaan bagi parpol lain. Mengingat statusnya sebagai putra Presiden Jokowi.

"Di belakang Mas Kaesang, ada Presiden, yang tentu di satu sisi kita ikut bahagia karena politik nasional semakin ramai, dinamis. Ya kita berdoa. Welcome to the jungle," katanya.

Baca juga : Kaesang Ingatkan Anak Muda: Politik Adalah Jalan Ninja Kita

Bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang diusung Koalisi Perubahan (PKB, Nasdem dan PKS) berharap, kehadiran Kaesang di dunia politik bisa memberikan warna yang demokratis.

"Ini akan memberikan suasana semakin segar, karena saya kenal Mas Kaesang sebagai orang yang humoris dan komunikatif. Saya agak dekat, karena terakhir sering ngobrol sama Mas Kaesang. Selamat berjuang di dunia politik," tutur Cak Imin.

"Kita semua menyambut dengan serius," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.