Dark/Light Mode

Kaesang Jadi Ketum PSI, Waketum Partai Garuda: Semangat, Bro!

Selasa, 26 September 2023 14:27 WIB
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai, terpilihnya anak presiden sebagai ketua umum partai politik bukanlah hal baru. 

Hal ini, merupakan respons Teddy atas terpilihnya putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Teddy mengungkapkan, sebelum Kaesang, sudah ada lima anak Presiden RI yang menjabat dan pernah menjabat sebagai Ketua umum partai politik.

Baca juga : Ketum Kaesang : PSI Rumah Perjuangan Relawan Jokowi

Dari Megawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, Tommy Soeharto, Yenny Wahid, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jadi bukan lagi hal baru dan mengagetkan jika ada anak Presiden menjadi ketua umum partai politik," ujar Teddy dalam keterangan tertulis, Selasa (26/9/2023). 

Selain itu, perbedaan partai politik anak-anak Presiden, kata Teddy, juga bukan hal yang baru.

Baca juga : Kaesang Ketum PSI, Cak Imin Happy, Politik Jadi Makin Dinamis

"Ketika Kaesang berbeda partai dengan Gibran, bahkan dengan Jokowi, itu menjadi hal yang biasa. Karena berbeda kendaraan bukan berarti harus memutuskan persaudaraan," imbuhnya.

Namun, Teddy juga mengingatkan, bagi Kaesang, menjadi ketua umum partai politik tentu hal yang baru.

Pria yang juga menjabat Juru Bicara Partai Garuda ini pun memberi semangat.

Baca juga : Kaesang Ingatkan Anak Muda: Politik Adalah Jalan Ninja Kita

"Beliau menahkodai sebuah partai politik dan tentu harus menjalani berbagai tantangan dan rintangan yang tidak mudah. Maka dari itu Partai Garuda menyatakan, Semangat Bro Kaesang!" tandas Teddy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.