Dark/Light Mode

Bamsoet Sumbang 12 Mobil dan 64 Motor ke DPD Partai Golkar Dapil Jateng 7

Jumat, 15 September 2023 13:20 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (kedua kanan) saat menyerahkan bantuan 12 mobil dan 64 motor ke DPD Golkar di Dapil Jateng 7. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (kedua kanan) saat menyerahkan bantuan 12 mobil dan 64 motor ke DPD Golkar di Dapil Jateng 7. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 7 (Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen) Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali memberikan bantuan kendaraan operasional kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Bantuan itu berupa 3 mobil Avanza, 3 mobil ambulans, 3 mobil Grand Max, dan 3 mobil Hilux. Totalnya ada 12 mobil. Bamsoet juga menyerahkan bantuan 64 sepeda motor kepada para Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.

Ketua MPR ini menerangkan, ambulans dan Hilux bisa digunakan untuk tim rescue DPD membantu masyarakat yang membutuhkan ketika sakit atau tertimpa musibah. Sementara, Avanza untuk masuk desa dan Grand Max mempermudah gerak kader Partai Golkar dalam melakukan mobilisasi guna memperkuat konsolidasi partai di daerah masing-masing jelang Pemilu 2024.

"Begitu juga bantuan sepeda motor sebanyak 64 yang telah diberikan untuk digunakan para pimpinan kecamatan Partai Golkar di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen," ujar Bamsoet, usai menyerahkan bantuan mobil operasional DPD Partai Golkar di Purbalingga, Jumat (15/9).

Baca juga : Wariskan Semangat Kebudayaan, Pena Mas Ganjar Gelar Pentas Seni Pelajar Di Pati

Hadir dalam penyerahan ini Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga Tenny Juliawati, Ketua DPD Partai Golkar Banjarnegara Agus Junaedi, Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati, serta para pengurus dan kader partai Golkar di tiga kabupaten tersebut.

Bamsoet juga memberikan tambahan bantuan dana pembinaan dan operasional rutin kepada DPD II Partai Golkar Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen menjadi masing-masing Rp 10 juta per bulan dan dana pembinaan dan opersional kepada 64 Pengurus Kecamatan Partai Golkar di tiga kabupaten itu masing-masing Rp 500 ribu per bulan. Dia menyiapkan pembekalan kepada ribuan kader partai untuk menjadi petugas saksi di 4.831 TPS di Kebumen, 2.898 TPS di Purbalingga dan 3.225 TPS di Banjarnegara.

Ketua DPR ke-20 ini mengajak semua pihak untuk menjadikan Pemilu dan Pilpres yang akan diadakan pada 14 Februari 2024 sebagai pesta demokrasi yang berlangsung secara damai dan penuh suka cita. Tidak ada pertentangan di antara para elite politik, serta tidak ada perpecahan di tengah masyarakat.

Baca juga : Bamsoet Beri Uang Pembinaan Rp 100 Juta ke Pembalap Muda Aldi Satya Mahendra

"Jangan sampai ada polarisasi ataupun politik identitas dalam Pemilu 2024 nanti. Jangan ada perpecahan diantara masyarakat. Jangan ada lagi kubu 'cebong' dan 'kampret'. Mari kita semua bersikap dewasa dan menjadikan Pemilu 2024 yang damai dan membahagiakan," kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menjelaskan, Pileg dan Pilpres merupakan agenda politik kebangsaan bangsa Indonesia yang sangat penting. Namun, yang lebih penting persatuan serta kebhinnekaan harus dijaga. Termasuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia diatas segalanya.

"Mari kita buat pernyataan yang menyejukkan serta memperkuat rasa kebersamaan sesama anak bangsa. Hindari pernyataan-pernyataan yang bernada permusuhan, saling menyerang, apalagi yang mengarah kepada fitnah dan adu domba. Kita harus senantiasa ingat persatuan dan kesatuan lebih utama dibanding fanatisme buta terhadap partai atau calon tertentu," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.