Dark/Light Mode

Kaesang Jadi Ketua Umum

Airlangga: Bagus Kok, PSI Kan Partainya Anak Muda

Selasa, 26 September 2023 16:13 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: RM/Khairizal Anwar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: RM/Khairizal Anwar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ikut mengomentari terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ia menilai penunjukan Kaesang akan semakin memperkuat citra partai tersebut sebagai partai orang muda.

"Kalau ketua umum PSI kan bagus, karena itu kan partai-nya partai orang muda," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dilansir Antara, Selasa (26/9).

Baca juga : Kaesang Jadi Ketum PSI, Waketum Partai Garuda: Semangat, Bro!

Namun, Airlangga ogah berspekulasi soal kemungkinan perubahan arah dukungan PSI terkait bakal capres di Pilpres 2024 setelah partai tersebut dikomandoi Kaesang.

"Untuk PSI dampaknya positif karena belum secara resmi masuk (Koalisi Indonesia Maju), tapi secara teknis sudah," ucap dia.

Apa maksud dari pernyataan secara teknis PSI sudah masuk koalisi Prabowo?

Baca juga : Kaesang Ingatkan Anak Muda: Politik Adalah Jalan Ninja Kita

Airlangga menjelaskan bahwa maksud dari secara teknis PSI telah bergabung ke koalisi adalah datangnya perwakilan PSI dalam rapat tingkat sekretaris jenderal partai. Seperti yang terjadi pada pekan lalu di DPP Golkar untuk membahas visi misi koalisi.

"Teknis kan kemarin ikut membahas visi misi di Partai Golkar. Kan sebelumnya sudah menjadi brother and sister party Golkar," ujar Airlangga.

Akan tetapi, bos Beringin ini masih enggan membocorkan kapan partai berlogo bunga mawar ini secara resmi mendeklarasikan dukungan ke Prabowo.

Baca juga : Hari Ini Terima KTA, Kaesang: PSI Bagus, Isinya Anak Muda Berintegritas

"Bocoran-nya tanya ke sana, saya enggak menyiapkan bocoran," imbuh dia.

Hingga saat ini, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo sebagai bakal capres untuk Pemilu 2024 belum secara resmi menentukan bakal calon wakil presiden.

Jika merujuk yang jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran bacapres dan bacawapres akan dimulai pada tanggal 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.