Dark/Light Mode

Reaksi Cak Imin Usai Dapat Restu PKS Dampingi Anies Di Pilpres 2024

Jumat, 15 September 2023 22:19 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri merangkul Ketum PKB Muhaimin Iskandar di sela konferensi pers usai Musyarawah Majelis Syuro PKS, di Jakarta, Jumat 15/9. Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri merangkul Ketum PKB Muhaimin Iskandar di sela konferensi pers usai Musyarawah Majelis Syuro PKS, di Jakarta, Jumat 15/9. Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku terharu dengan keputusan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung dirinya maju bersama Anies Baswedan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Cak Imin, sapaan akrabnya hadir di kantor PKS bersama Anies, Jumat (15/9) petang. Setelah rapat Majelis Syuro yang berlangsung sejak Jumat siang, selesai.

Ia hadir dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, dipadu celana bahan warna hitam. Cak Imin juga mengenakan peci warna hitam, seragam dengan Anies.

Saat konferensi pers, Cak Imin diminta oleh tuan rumah untuk menyampaikan pidato, menanggapi keputusan Majelis Syuro PKS yang memberi restu untuk dirinya maju bersama Anies di Pilpres 2024. 

Baca juga : Sah! Majelis Syuro PKS Dukung Cak Imin Dampingi Anies Di Pilpres 2023

"Rasa syukur terharu bahagia atas silaturahmi dan pembacaan putusan Majelis Syura PKS pada malam hari ini," ungkap Cak Imin dengan nada sendu dan mata berkaca-kaca.

Selaku Ketum PKB, lanjutnya, ia menyambut keputusan Majelis Syuro PKS dengan penuh sukacita dan siap bekerja sama menyongsong kemenangan di 2024.

Ia menegaskan bahwa hubungan PKS dan PKB sudah terjalin lama. Baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Cak Imin juga mengaku pernah bersama-sama dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri di kabinet era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga : Ribuan Relawan Buruh Di Hong Kong Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Keakraban Imin dengan Habib Salim memang kentara, seperti terlihat di sela-sela acara konferensi pers.

Keduanya beberapa kali terlihat berbincang akrab. Bahkan Habib Salim dalam suatu momen, merangkul Cak Imin.

Cak Imin mengutarakan bahwa kebersamaan PKS dan PKB menguatkan rasa persaudaraan keislaman dan kebangsaan antar sesama anak bangsa.

Ia berharap hasil Musyawarah Majelis Syura PKS berbuah kemenangan dalam Pilpres 2024.

Baca juga : PPP Harap Demokrat Merapat Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

"Semoga kebersamaan ini benar-benar terwujud dalam kerja besar mensukseskan pemilu tahun 2024 sekaligus menjemput dan merebut kemenangan Amin dalam pilpres yang akan datang," tuturnya. 

Di akhir pidato, Cak Imin juga memohon restu seluruh rakyat Indonesia agar pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN bisa merealisasikan cita-cita para pendiri bangsa. 

"Kami siap membawa harapan cita-cita dan keberdayaan rakyat untuk kemajuan bangsa," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.