Dark/Light Mode

Disanksi Karena Suka Ngeledek PDIP

Ade Armando Manut Ke Kaesang

Sabtu, 7 Oktober 2023 07:40 WIB
Ade Arman­do. (Foto: Instagram @giring)
Ade Arman­do. (Foto: Instagram @giring)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mem­berikan sanksi kepada kadernya, Ade Arman­do yang suka ngeledek PDIP. Mendapat sanksi dari Kaesang, Ade Ar­mando pilih manut.

Kaesang ingin menciptakan iklim Pemilu yang sejuk, tanpa adanya aksi saling sindir di antara partai politik. Menurut dia, jika aksi saling sindir itu dibiar­kan bisa menimbulkan gejolak di tengah mas­yarakat, dan berujung pada polarisasi.

Karena itu, Kaesang menilai, sikap Ade Ar­mando yang kerap ngeledek PDIP sebagai tindakan tidak terpuji dan bisa membuat gaduh. Ia pun memintanya berhenti melakukan sindiran. Dan sebagai ketegasan, pu­tra bungsu Presiden Jokowi ini men­jatuhkan sanksi kepada Ade Armando sebagai langkah pendisiplinan.

Baca juga : Tinjau Arena Rakernas IV PDIP, Hasto: Persiapan Sudah Matang

"Untuk sementara kita suruh Bang Ade Armando traktir kita di DPP, itu sanksi pertama. Ya, jangan sampai ada sanksi kedua," kata Kaesang, kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Kota Yogyakarta, Jumat (6/10/2023).

Selain Ade Armando, Kaesang juga mengaku telah memberikan sanksi kepada beberapa kader lain.

"Sudah kami disiplinkan, sudah kami ingatkan di setiap meeting ming­guan, Kami berpolitik yang gembira, sopan dan santuy," ucap Kaesang.

Baca juga : Diungkapkan Saksi Kasus BTS, Ada Aliran Uang Rp 70 Miliar Ke Komisi I DPR

Diketahui, sebelum Kaesang men­jadi Ketum PSI, PDIP dengan PSI sempat terlibat saling sindir. Ade Armando salah satu orang yang paling rajin negeledek PDIP.

Sehari sebelumnya, saat bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maha­rani, Kaesang sempat meminta maaf atas kelakuan kadernya yang suka meledek kandang banteng.

Lalu, apa kata Ade Armando disank­si Kaesang? Ade Armando mengaku, bakal manut atas perintah Kaesang. Dia berjanji bakal mematuhi perintah Ketua Umumnya untuk mentraktir seluruh kader yang ada di DPP PSI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.