Dark/Light Mode

Dengar Aspirasi Kader, PAN Lebih Condong Ke Prabowo

Sabtu, 12 Agustus 2023 19:43 WIB
Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Ist)
Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunikasi politik PAN terkait Capres dan Cawapres dengan partai-partai lain semakin intensif. Apalagi, pelaksanaan Pemilu tinggal 5 bulan lagi. 

Berkenaan dengan itu, Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, partainya sudah berkomunikasi ke berbagai pihak. Tidak hanya lintas parpol, tetapi juga lintas ormas dan elemen masyarakat lainnya. Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Baca juga : Wagub Jabar Apresiasi Kinerja Program CSA Kementan

"Kalau dengan partai-partai, itu terus berjalan. Dalam waktu dekat ini, akan ada lagi pertemuan lintas partai. Topiknya dinamika politik terkait capres dan cawapres. Mencari rumusan dan menyamakan persepsi. Ya, semacam itu,” katanya, Sabtu (12/8).

Secara khusus, kata dia, dukungan PAN kelihatannya lebih condong kepada Prabowo. Kader-kader di daerah banyak yang meminta untuk mendukung Prabowo. Itu didasarkan atas masukan dari masyarakat di bawah.

Baca juga : Ganjar Di DIY, Anies Di Bandung, Prabowo Ngemie

"Selain survey, PAN tentu mengandalkan data dan fakta yang disampaikan kader-kader dan simpatisan. Tentu juga dengan sangat mempertimbangkan suara dan aspirasi masyarakat,” katanya.

Namun demikian, PAN akan tetap berhati-hati dalam memutuskan koalisi. Menurut dia, PAN menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan. Yang jelas, PAN berupaya keras agar pemimpin nasional berikutnya adalah yang berpihak kepada kepentingan rakyat.

Baca juga : PAN Masih Mikir Merapat Ke Ganjar Atau Prabowo

"Apakah masih ada kemungkinan pindah dukungan? Dalam politik semua tetap bisa. Tetapi sampai saat ini, itulah gambaran yang ada di PAN,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.