Dark/Light Mode

Mardiono Minta PPP Sumut Kerja Sama Dengan Parpol Koalisi Menangkan Pemilu 2024

Sabtu, 14 Oktober 2023 14:13 WIB
Mardiono Minta PPP Sumut Kerja Sama Dengan Parpol Koalisi Menangkan Pemilu 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara untuk bekerja sama dengan partai politik (Parpol) koalisi (PDIP, Perindo, dan Hanura) memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Khusus Pemenangan Pemilu 2024, di Hotel Madani, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Termasuk pada perolehan suara di Pemilu kami satu nafas, satu perjuangan, dan tidak boleh terpisah. Seluruh kader yang ditempatkan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif juga merupakan bagian sukses Pilpres Pak Ganjar Pranowo,” tutur Muhamad Mardiono, Jumat (13/10).

Baca juga : Yusril Disebut Jadi Jalan Tengah bagi Prabowo di Koalisi Indonesia Maju

Pria berusia 66 tahun ini juga mengaku akan terus mengawasi pergerakan partainya di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kami akan terus mengawasi pergerakan seluruh Indonesia, akan saya monitoring dari pusat. Karena tiada hari PPP tanpa konsolidasi,” sambungnya.

Dia pun optimistis bahwa PPP Sumut dapat mencapai target yang telah dicanangkannya di Pemilu 2024.

Baca juga : Jokowi Minta Perang Israel-Palestina Dihentikan, Akar Konflik Dituntaskan

“Kesan saya kepada para kader di Sumut, karena memiliki semangat yang tinggi. Tinggal didorong dan bukakan pintu dengan konsep baru, sesuai yang dibutuhkan rakyat,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin mengaku akan tetap bersinergi dengan partai koalisi sesuai yang diamanahkan pimpinan partai berlambang Kabah.

“Kami juga menunggu pasangan yang pas supaya bisa terus disosialisasikan. Kami akan berjuang dengan ikhlas dan semangat, karena sebagai partai yang berasaskan nilai-nilai Islam modal utamanya sebuah keikhlasan yang diwariskan ulama,” kata Jafaruddin.

Baca juga : Saga Gelar Sholawat Kebangsaan, Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

Adapun DPW PPP Sumut memiliki target kursi DPRD Provinsi 10, DPR RI 3 kursi, dan DPRD Kabupaten/Kota 100 kursi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.