Dark/Light Mode

Perkuat Jateng Dan DIY

Gerindra Bikin Posko Di Semua Kelurahan

Selasa, 17 Oktober 2023 07:40 WIB
Ketua Harian Dewan Pimpin­an Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Antara)
Ketua Harian Dewan Pimpin­an Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra masih kesulitan meraup suara di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Karenanya, partai berlambang Ke­pala Garuda ini akan membuat posko pemenangan di tiap kelurahan di kedua provinsi tersebut.

Ketua Harian Dewan Pimpin­an Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad meminta seluruh pengurus dan kader par­tai bekerja keras untuk memban­tah anggapan, Partai Gerindra lemah di Provinsi Jateng dan DIY. Dia pun menginstruksikan seluruh pengurus Partai Gerin­dra di dua provinsi itu untuk mendirikan posko pemenangan Pemilu 2024 di setiap kelurahan.

“Ini akan menjadi semangat juang kita, buktikan bahwa itu tidak benar. Kita segera bentuk posko-posko juang Prabowo Presiden di tiap kelurahan, di tiap kecamatan,” ujarnya dalam konsolidasi calon anggota leg­islatif (caleg) Partai Gerindra wilayah Jateng-DIY di Suko­harjo, Jateng, Minggu (15/10).

Baca juga : Bedah Basecamp Relawan Kajol Ganjar Bikin Happy Pengemudi Ojol Di Semarang

Lebih lanjut, dia meminta para pengurus dan kader mengkon­solidasikan masyarakat untuk memilih Prabowo Subianto sebagai presiden. Dasco menekankan, dilakukan atau tidak arahan tersebut oleh para para kader, akan diketahui dari hasil survei pertumbuhan suara Partai Gerindra dan Prabowo Subianto.

“DPP akan menurunkan sur­vei dalam tiga minggu ke depan. Kami akan melihat saudara-saudara bergerak atau tidak, ber­juang atau tidak untuk Prabowo dan Partai Gerindra,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jateng, Abdul Wachid berjanji menjadikan Jateng dan DIY sebagai Kan­dang Garuda atau basis suara partainya. Selama ini, Jateng dan DIY dikenal sebagai Kandang Banteng, karena menjadi ladang suara PDI Perjuangan (PDIP).

Baca juga : Disebut Bangun Dinasti Politik, Jokowi Tertawa

“Jateng bersama DIY tidak mau mitos lagi yang namanya partai itu dimenangkan. Jateng dan DIY adalah Kandang Ga­ruda,” katanya.

Abdul juga meminta seluruh kader di Jateng dan DIY lebih sering turun ke masyarakat, un­tuk mensosialisasikan Prabowo sebagai capres 2024. Sebab, pada Pemilu 2014 dan 2019, kedua provinsi tersebut kurang dalam menyumbang suara demi memenangkan Prabowo.

“Saya sudah melihat langsung arahan DPP, Jateng dan DIY ma­sih dipandang lemah, dibanding provinsi yang lain. Bahkan, selalu dikatakan menyumbangkan kekala­han dari Jateng dan DIY,” sebutnya.

Baca juga : Tok! IAPPI Lantik Ketua Harian Dan Dewan Presidium, Ini Susunannya

Menurut Abdul, Gerindra Jateng telah menyiapkan 1.610 caleg DPRD tingkat Kota dan Kabupaten, sebanyak 120 caleg DPRD tingkat Provinsi, dan sebanyak 77 caleg DPR untuk berjuang menghadapi Pemilu dan Pileg 2024. Selaim lolos ke legislatif, tujuan semua caleg memenangkan Prabowo menjadi Presiden periode 2024-2029.

“Jateng sudah siap dalam masalah uang saksi. Kami melakukan iuran gotong royong, untuk membayar para saksi. Alhamdulillah, sekarang sudah mendapatkan 46 persen uang saksi,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 17/10/2023 dengan judul Perkuat Jateng & DIY, Gerindra Bikin Posko Di Semua Kelurahan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.