Dark/Light Mode

AHY Pasang Foto Petik Apel Di Instagram, Bappilu Demokrat Bilang Begini

Selasa, 24 Oktober 2023 16:35 WIB
Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani (Foto: dok. Pribadi)
Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani (Foto: dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani angkat bicara soal postingan Instagram AHY, yang memajang foto tengah memetik apel Malang, Kebun Puri Agung, Kota Batu, Jawa Timur. Banyak yang mengaitkan foto itu, dengan rencana Presiden Jokowi mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle, dalam waktu dekat. Gosipnya, pada Rabu (25/10/2023) Wage besok.

Kabarnya, AHY bakal diplot menjadi Menteri Pertanian, yang saat ini dijabat Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo. Pendahulunya, Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian pada 11 Oktober 2023.   

 

Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat petik apl di Kebun Puri Agung, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (23/10/2023). (Foto: Instagram @agusyudhoyono)

Baca juga : Pasang Foto Petik Apel Malang Di Batu, AHY Ngode Jadi Menteri Pertanian?

 

"Jika ada yang memberikan tafsiran terhadap postingan tersebut, dan mengait-ngaitkan dengan posisi kabinet, itu hak penafsir," kata Kamhar dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Kamhar menambahkan, jika dicermati dengan seksama, dalam seminggu terakhir, AHY banyak memposting kegiatan gerilya nusantara atau konsolidasi di daerah. Khususnya, kunjungan ke berbagai daerah di Jawa Barat, Jogjakarta, dan Jawa Timur. Di samping kegiatan di Jakarta bersama Koalisi Indonesia Maju dan menghadiri berbagai undangan.

Baca juga : Jawab Pertanyaan Puan Soal Dukung Siapa Di 2024, Jokowi Bilang Begini

"Kegiatan-kegiatan di daerah pun beragam bentuknya. Mulai dari kunjungan ke UMKM, pesantren, objek wisata, olahraga, Museum SBY & Ani Yudhoyono, termasuk sentra produksi apel di Malang," tuturnya.

Hak Prerogatif Presiden

Kamhar sepenuhnya menyadari, reshuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden.

"Kami tak ingin mengomentari dan berandai-andai. Saat ini, fokus utama dan prioritas kami adalah mempersiapkan diri menghadapi Pilpres dan Pileg yang kurang dari empat bulan lagi. Kami berikhtiar dengan segenap daya dan upaya, untuk mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden RI ke-8. Serta memenuhi target keterisian kursi di seluruh daerah pemilihan (dapil) pada Pileg mendatang," papar Kamhar, yang juga menjabat Sekjen Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) periode 2020-2025.

Baca juga : Van Dijk Disemprot Alan Shearer

Dia pun tak banyak komentar, soal pertemuan AHY dan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/10/2023).

"Sehubungan dengan pertemuan kemarin sore antara Presiden Jokowi dengan Mas Ketum AHY, kami belum mengetahui apa yang menjadi pembicaraan," pungkasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.