Dark/Light Mode

Ngeluh Jadwal Padat Pertandingan Di Inggris

Van Dijk Disemprot Alan Shearer

Kamis, 19 Oktober 2023 07:00 WIB
Virgil van Dijk. (Foto: Getty Images)
Virgil van Dijk. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Premier League Inggris, Alan Shearer menyemprot bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk. Gara-garanya, Van Dijk mengeluh terhadap padatnya jadwal pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, ke­marin, Shearer mengatakan, keluhan tersebut tidak pantas diutarakan pemain sekelas Van Dijk. Sebab, kesejahteraannya sudah sangat terjamin dengan bayaran tinggi yang diterimanya, sehingga harus terima konsekue­nsi dari pekerjaannya sebagai pesepakbola profesional.

“Pemain sekarang mendapatkan bayaran lebih besar. Jadi tidak masuk akal jika dia men­geluh soal banyaknya pertandingan. Itu tidak benar,” kata Shearer.

Baca juga : Higemura: Mahfud Jadi Cawapres, Pilihan Cerdas Dan Bijaksana

“Saya tahu bahwa uang sehar­usnya tidak disebut-sebut. Tapi, keluhan itu tidak pantas diutara­kan. Tim sekarang punya skuad lebih besar, pergantian pemain lebih banyak, dan pemainnya dibayar jauh lebih tinggi diband­ing jaman saya,” imbuhnya.

Dia menilai, pemain di era seka­rang mendapatkan perlakuan lebih baik. Teknologi sepak bola dan kebugaran jauh lebih maju, ada pula bantuan dari 𝘱𝘩𝘺𝘴π˜ͺ𝘰 untuk menjaga kebugaran.

“Saya heran jika pemain sekelas Van Dijk mengeluh soal padatnya jadwal pertandingan di Inggris. Saya sebenarnya paham kalau dia bicara soal sepak bola internasional,” ujarnya.

Baca juga : Bazar Murah Sahabat Ganjar Di Lampung Diserbu Ratusan Emak-emak

“Kita semua tahu kenapa pertandingan internasional jadi lebih padat, mereka melakukan­nya demi uang. Di sepak bola Inggris, saya tidak setuju dengan tudingan itu,” tandasnya.

Sebelumnya, Van Dijk bi­cara soal jadwal pertandingan Liga Inggris yang terlalu padat, apalagi memasuki akhir tahun. Biasanya pemain di klub top harus siap bertanding setiap tiga hari, termasuk di Liverpool.

“Di Inggris, kami yakin bah­wa jadwal pertandingannya terlalu padat. Para pemain me­mang digaji dengan baik, tapi seharusnya itu tidak sampai mengorbankan kesehatan kami,” ujar Van Dijk.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Spurs Menang Tipis

“Kami terus dipaksa untuk bermain lebih banyak dan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sebenarnya Van Dijk bukan pemain pertama yang menge­luhkan jadwal pertandingan. Sebelumnya sudah ada banyak pemain yang protes hal se­rupa, bahkan para pelatih seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola juga senada.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 19/10/2023 dengan judul Ngeluh Jadwal Padat Pertandingan Di Inggris, Van Dijk Disemprot Alan Shearer

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.